Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Senjata Paling Ikonik Difilm Sci-Fi Hollywood! Nomor 3 Bisa Bikin Lupa Ingatan!

2 min read
Sharing is Caring

Film fiksi ilmiah (sci-fi) jadi salah satu genre favorit buat sebagian orang. Satu di antara banyak alasan orang suka dengan film sci-fi adalah genre ini bikin lo bisa menyaksikan sesuatu yang gak mungkin tapi tetap dilandasi teori ilmiah, contohnya Men In Black.

Di antara film-film tersebut banyak dari jagoan utama yang punya senjata khusus untuk melawan tokoh antagonis dari cerita yang mereka mainkan. Beberapa senjata tersebut bisa dibilang menjadi senjata yang ikonik karena orang akan langsung teringat senjata tersebut ketika membicarakan film terkait. Berikut ini adalah beberapa senjata ikonik dalam film sci-fi:

1. Lightsaber (franchise Star Wars)

Lightsaber adalah senjata yang digunakan beberapa tokoh di franchise film Star Wars. Secara harfiah, arti lightsaber sendiri adalah ‘pedang cahaya’.

Baca juga  5 Rekomendasi Serial TV Barat yang akan membuatmu Ketagihan!

Dinamai seperti itu karena ‘bilah’ pada bedang ini bukan terbuat dari logam atau benda keras lainnya, melainkan cahaya. Ya, cahaya laser yang keluar dari sebuah gagang pedang ini bisa memotong apa saja yang dilaluinya. Keren kan?

2. Noisy Cricket (franchise Men In Black)

Trilogi Men In Black yang dibintangi oleh Will Smith mengenalkan kita pada beberapa hal, di antaranya adalah neuralizer dan noisy cricket. Bila banyak senjata di film terlihat mengintimidasi agar lawan ketakutan, beda dengan si ‘jangkrik berisik’ ini.

Noisy cricket sendiri bentuknya sangat kecil, bahkan lebih kecil dari kepalan tangan Will Smith ketika ia memegangnya. Tapi Bro, walaupun ukurannya kecil, senjata ini langsung bisa melubangi sebuah truk dan mementalkan badan Agent J (Will Smith) saat pertama kali digunakan!

Baca juga  5 Hero Avengers yang Masih Belum Memiliki Film Solo!

3. Neuralyzer (franchise Men In Black)

Selain noisy cricket tadi, Men In Black juga punya senjata lain yang gak kalah ikoniknya. Senjata tersebut adalah Neuralyzer.Neuralyzer sendiri bukan senjata yang dapat membunuh musuhnya.

Senjata itu digunakan oleh agen-agen dalam Men In Black untuk membuat musuh atau lawan bicara mereka lupa ingatan sesaat. Senjata ini biasanya digunakan dalam keadaan genting di mana warga sipil tidak boleh melihat aktifitas para agen MIB dalam memerangi alien yang berkeliaran di bumi.

4. Auto 9 (Robocop)

Robocop adalah seorang polisi yang sekarat karena mendapat percobaan pembunuhan dari musuhnya di dunia kriminal. Dirinya yang sekarat dibuatkan tubuh buatan yang terintegrasi dengan teknologi canggih agar bisa bertahan hidup.

Robocop sendiri punya senjata andalan yaitu pistol Auto 9. Senjata ini menembakkan banyak peluru secara cepat yang membuat dirinya bisa melawan musuhnya secar aefektif.

Baca juga  5 Tokoh Komik Superhero ini Berganti Ras saat diadaptasi jadi Film Layar Lebar

5. Plasma Caster (Predator)

Predator adalah sebutan bagi ras alien yang datang ke bumi untuk berburu ras alien lain yang mereka ternakkan di bumi ribuan tahun lalu. Pada akhirnya mereka malah memburu manusia yang menghadang mereka di bumi.

Makhluk luar angkasa yang berburu demi kesenangan ini punya senjata super canggih yang bernama Plasma Caster. Senjata ini tertanam di baju mereka dan akan membidik keluar ketika dibutuhkan. Senjata ini salah satu yang paling mengerikan di dunia film, karena satu tembakan saja bisa berakibat fatal, bahkan membunuh lawan mereka seketika.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.