Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film Budget Rendah Ini Sukses di Box Office! Keuntungannya Ngalahin Film Mahal Hollywood

3 min read
Sharing is Caring

Bicara soal film-film Hollywood, yang terlintas di dalam pikiran lo adalah visual effect canggih, bertabur bintang film dunia, sound editing yang megah, dan budget yang mahal. Ya, budget Bro. Film-film Hollywood terutama dengan genre science fiction atau action membutuhkan dana yang besar demi segala kebutuhan produksinya.Efek praktis maupun visual yang megah memakan banyak banget dana, Bro.

Kalau lo ingat film Justice League, lo semua pasti ingat bagaimana bagian mulut Henry Cavill yang memerankan Superman harus ditambahkan CGI. CGI yang “hanya” ada di sekitar mulut tersebut saja memakan biaya hampir USD 3 juta atau sekitar 42 Miliar Rupiah! Mahal banget kan, Bro? Nah, dari banyaknya film yang membutuhkan dana besar untuk biaya produksinya, ternyata ada beberapa film dengan budget rendah di Hollywood yang terbilang sukses meraup keuntungan sangat besar.

1. Paranormal Activity

Film dengan genre horror ini sempat membuat sensasi untuk para pecinta film karena teknik marketingnya yang cerdas dan filmnya yang terasa nyata.Meski teknik serupa sudah pernah diterapkan sebelumnya, film ini menjadi menandai tren film horror atau thriller dengan pengambilan gambar “orang pertama” beberapa waktu lalu.

Baca juga  5 Film Paling Berbahaya yang sampai Membuat Aktornya Hampir Meninggal

Biaya produksi film ini cuma sekitar USD 15.000. Namun mulai dari tayang hingga turun layar, film ini berhasil meraup keuntungan USD 153.469.744 dari penayangan secara global.

2. The Blair Witch Project

Film yang terlihat seperti sebuah dokumenter ini dirilis pada tahun 1999 di Amerika Serikat. Film ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang berburu urban legend di tempat mereka tinggal dan merekamnya dengan kamera video.

Dalam prosesnya mereka ternyata berhadapan langsung dengan apa yang mereka buru dan satu persatu mahasiswa tersebut menjadi korban.Film ini punya budget sekitar USD 60.000 dan mendapatkan pendapatan sebesar USD 246.639.099. Lebih kerennya lagi Bro, proses pengambilan gambar film ini cuma berlangsung selama 8 hari!

Baca juga  Sukses diajang Oscar 2020, Film Parasite Justru kena Semprot Presiden Amerika! Kenapa ya?

3. Get Out

Film besutan komedian Jordan Peel ini dirilis pada 24 Januari 2017 lalu. Get Out juga merupakan debut Jordan Peel sebagai sutradara sebuah film.Film yang juga punya genre horror ini menceritakan seorang fotografer bernama Chris Washington yang pergi ke sebuah desa terpencil untuk bertemu orangtua sang kekasih. Kemudian ia mulai mengalami kejadian-kejadian yang tidak bisa dijelaskan setelah itu.

Film ini punya budget yang relatif besar dibandingkan dengan dua film sebelumnya, yakni USD 4,5 juta. Film ini berhasil meraup penghasilan sebesar USD 255.457.364 dari penayangannya di seluruh dunia.Selain itu, Get Out mendapat skor nyaris sempurna yaitu 99% dari situs Rotten Tomatoes.

4. Rocky

Sebelum menjadi Rambo, Sylvester Stallone lebih dulu memerankan Rocky Balboa, seorang petinju asal Amerika. Sylvester Stallone yang belum terlalu dikenal saat itu namanya melejit berkat perannya dalam film ini.

Perannya yang begitu ikonik membuatnya diingat sebagai Rocky di Amerika sana sebelum dirinya memerankan tokoh ikonik keduanya, yaitu Rambo.Dengan dikonversikan ke nilai mata uang sekarang, budget yang dimiliki film ini sekitar USD 1,1 juta. Namun, selama masa penayangannya, mereka berhasil mengantongi keuntungan sekitar USD 225 juta!

Baca juga  Yuk Intip Kekuatan Temen Gundala yang Mirip Superman, Kuatan Mana?

5. Saw

Saw adalah film Thriller yang bercerita tentang sekelompok orang yang disandera dan diberi teka-teki untuk menyelamatkan diri mereka.Film ini berhasil bikin banyak penontonnya merasa ngilu dan ngeri karena penyiksaan yang diterka karakter-karakter yang ada di dalam film tersebut.

Film ini punya budget sekitar USD 1,1 juta dan berhasil mendapatkan keuntungan sekitar USD 102 juta.Karena kesuksesannya, film ini mendapat banyak sequel dengan konsel serupa tapi dapat suntikan budget yang jauh lebih tinggi. Secara total dari 6 filmnya, Saw berhasil mengantongi pendapatan sekitar USD 900 juta!

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.