Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tanggapi 100 Hari Pemerintahan Jokowi, FPI: Makin Hancur-hancuran

1 min read
Tanggapi 100 Hari Pemerintahan Jokowi, FPI: Makin Hancur-hancuran
Sharing is Caring

Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah memasuki 100 hari kerja. Seperti adat kebiasaan, para pengamat dan laan politik akan mencermati apa yang sudah dilakukan dalam 100 hari pertama.

Jika diamati, pemerintahan Jokowi kali ini dihadapkan pada kasus yang cukup mencuri perhatian, khususnya terkait kasus yang menjerat partai pemenang pemilu sekaligus asal dari sang presiden, yaitu suap yang melibatkan caleg PDIP Harun Masiku. Selain itu, kasus Jiwasraya dan Asabri juga menyeret nama Jokowi.

Kondisi tersebut kemudian dikritisi lawan politik Jokowi selama ini, yaitu Front Pembela Islam (FPI). Organisasi yang didirikan RIzieq Shihab ini menganggap kondisi bangsa saat ini semakin hancur.

Baca juga  Rekomendasi Pemprov DKI Sukses Naikkan Pendapatan Pengrajin Besek

“Sepertinya tambah hancur-hancuran semua. Korupsi tambah marak. KPK tambah mandul,” ujar Sekretaris FPI Munarman

Selain itu, hutang yang semakin menumpuk dan iuran BPJS serta harga beberapa kebutuhan pokok yang semakin naik juga menjadi sorotan FPI.

“Hutang makin banyak, pajak ke rakyat makin banyak dan makin tinggi, pajak ringan dan kemudahan terhadap pengusaha besar (taipan) makin meningkat,” ujar Munarman.

Tak hanya sampai disitu, Munarman juga menuduh adanya politik belah bambu untuk mengadu domba sesama kelompok atau warga

(Visited 3 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.