Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Demokrat Sebut Tri Risma Harini Hanya Lakukan Pencitraan dalam Menangani Banjir Surabaya

1 min read
Demokrat Sebut Tri Risma Harini Hanya Lakukan Pencitraan dalam Menangani Banjir Surabaya
Sharing is Caring

Musim penghujan kali ini sarat dikaitkan dengan politik. Tak kurang Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan dan Walikota Surabaya Tri Risma Harini terkena imbasnya.

Keduanya adalah pemimpin daerah yang kerap mendapat sorotan atas kinerjanya dalam memajukan daerahnya. Tak hanya sampai disitu, keduanya juga kerap dibandingkan karena disinyalir akan ‘bertempur’ di pilkada DKI Jakarta 2022.

Tri Risma Harini sendiri akan segera habis masa jabatannya dan sudah menyatakan setuju jika ditunjuk untuk maju di Pilkada DKI. Dengan kenyataan ini, tentu sorotan akan lebih keras ditujukan kepadanya.

Dalam menangani musibah banjir, Tri Risma Harini mendapat sorotan dari Fraksi Demokrat DPRD Surabaya. Anggota DPRD M. Machmud menilai Risma tidak serius dalam menangani banjir.

Baca juga  Tak Hanya Penumpang Gelap, Prabowo Juga Disebut Ditunggangi 'Kekasih Gelap'

“Kalau di medsos kan sering digambarkan responsif. Faktanya tadi seperti itu. Sebenarnya kalau responsif ketika hujan sudah langsung melakukan antisipasinya,” ujar Machmud

Menurutnya, pemerintahan Risma hanya ‘memindahkan’ banjir dari satu titik ke titik lain, padahal anggaran untuk menangani masalah ini sudah ditingkatkan.

“Sekarang anggarannya diajukan untuk titik ini. Eh nanti banjirnya parah di titik yang lain,” lanjut Machmud.

Dengan kondisi seperti itu, Machmud menuding Risma hanya sekedar pencitraan saja dalam menangani banjir secara keseluruhan di Surabaya.

“Sebab kalau sudah banjir seperti ini kelihatan yang sesungguhnya, kinerjanya bener atau pencitraan saja. Kasihan warga,” pungkas Machmud.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.