Fri. Feb 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece Chapter 970, Ternyata Oden Lebih Kuat Dari Kaido

2 min read
One Piece Chapter 970, Ternyata Oden Lebih Kuat Dari Kaido
Sharing is Caring

Dalam chapter 969 Oden melakukan semacam perjanjian dengan Orochi yang mengharuskan Oden untuk mempermalukan dirinya sendiri dengan menari sambil hampir telanjang ke seluruh kota selama 5 tahun dengan balasan Oden akan diberikan kapal dan Hyogoro akan dibebaskan. Kalau mengingat watak Orochi dan Kaido, seharusnya mereka segera menyingkirkan Oden begitu dia kembali ke Wano. Lantas kenapa mereka membiarkan Oden dan keluarganya tetap hidup? Kenapa mereka tidak langsung saja menghabisi Oden pada saat itu juga?

Jawaban dari pertanyaan tersebut dijawab dalam chapter ini. Ternyata, bukannya Orochi dan Kaido tidak ingin membunuh Oden, melainkan karena mereka tidak bisa membunuh Oden dan pengikutnya yang pada saat itu lebih kuat dari mereka dan pasukan mereka. Selain itu, pada saat itu masih banyak penduduk Wano yang mendukung Oden. Karena tidak ingin mengambil resiko, Orochi dan Kaido melakukan perjanjian tersebut dengan Oden. Jadi, sementara Oden dan pengikutnya melemah karena harus memenuhi persyaratan Orochi, Kaido dan kelompok bajak lautnya beserta pasukan Orochi menjadi semakin kuat.

Baca juga  Inilah Sosok Gorosei Pemimpin Dunia One Piece Yang Berada di Balik Layar

Sesuai dengan rencana mereka, pasukan gabungan Kaido dan Orochi berhasil menaklukkan Kin’emon dan lainnya, terutama karena mereka kalah jumlah. Sementara itu, ternyata, meskipun sudah 5 tahun berlalu, Oden masih cukup kuat untuk bertarung seimbang melawan Kaido. Oden bahkan meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido dan memaksanya bertarung dengan wujud aslinya. Pada saat Kaido kelihatan terpojok, salah satu pengikut Orochi menggunakan taktik licik dengan menyamar menjadi Mononosuke yang berpura-pura telah ditawan oleh Kaido.

Tertipu dengan samaran Mononosuke tersebut, Oden mencoba menyelamatkan orang yang dia kira adalah anaknya. Hal ini mengakibatkan pertahanannya terbuka lebar dan memberikan Kaido kesempatan untuk melancarkan serangan yang akhirnya mengalahkan Oden yang tidak memiliki kesempatan untuk menghindarinya. Kaido sendiri mengakui kalau saja ini terjadi lima tahun lalu dan kalau bukan berkat penyamaran pengikut Orochi, Oden pasti akan menang. Jadi, sebenarnya Oden bisa saja memenangkan pemberontakan ini kalau saja bukan karena trik licik pengikut Orochi.

Baca juga  5 Karakter Dewa Terkuat yang ada di Dunia Anime

Selama pertarungan berlangsung, Toki, Momonosuke, dan Hiyori tetap tinggal di istana menunggu kepulangan Oden.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.