Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Adegan MCU Ini Hasil Improvisasi Aktornya Loh! Nomor 3 Paling Ikonik

3 min read
Sharing is Caring

Selama 11 tahun terakhir dengan lebih dari 20 film, Marvel Cinematic Universe menjadi tolak ukur dalam standar pembuatan film bertema superhero. Formula yang diterapkan di dalam film-filmnya selalu terasa pas dan seru untuk dinikmati. Setuju gak Bro?

Mulai dari humor hingga koreografi adegan aksinya seringkali dapat pujian. Tapi lo tau gak Bro? sebenarnya ada banyak adegan di film-film MCU yang gak masuk ke dalam script, lho. Adegan-adegan tersebut seringkali datang di momen yang tepat, kadang bikin lo terharu maupun tertawa. Berikut ini 5 adegan yang merupakan hasil improvisasi dari sang aktor :

5. Why Is Gamora?

Dalam film Avengers: Infinity War (2018) ketika pesawat yang ditumpangi Iron Man, Dr. Strange dan Spiderman sedang menuju Titan mereka kedatangan sebagian anggota Guardians Of The Galaxy.Peter Quill, Mantis dan Drax yang saat itu belum saling kenal dengan Avengers terlibat sedikit cekcok yang mengakibatkan mereka saling todong.

Baca juga  Film Spider-Man Ketiga Akan Diproduksi Oleh Marvel Studios dan Masih Bagian Dari MCU

Saat sedang berdebat, Drax yang ditodong oleh Iron Man melontarkan kalimat yang membuat penonton tertawa. Menurut Dave Bautista, ia melontarkan kalimat itu secara spontan ketika adegan perdebatan di antara Iron Man dan Peter Quill terjadi. Well, bisa dikatakan inisiatifnya ini berhasil kan Bro?

4. Menjelang Hulk dan Thor bertarung di film Thor: Ragnarok

Bisa dibilang, film ketiga Thor di MCU ini adalah yang paling lucu di antara semuanya. Disutradarai oleh Taika Waititi yang merupakan spesialis di bidang komedi, film ini dibumbui banyak adegan konyol. Taika Waititi sendiri pernah mengatakan bahwa banyak sekali adegan yang merupakan hasil improvisasi dalam film tersebut.

Mungkin yang paling terkenal adalah adegan ketika Thor diharuskan bertarung melawan Hulk di arena. Bukannya takut ia malah kegirangan dengan mengatakan “We knew each other, he’s a friend from work!”. Sontak penonton tertawa melihatnya karena Thor yang biasanya terlihat serius dan garang ternyata bisa melucu juga dalam film ini.

Baca juga  5 Aktor Terkenal yang Cuma Jadi Peran Pembantu di Film Marvel, No. 2 Ada Aktor Dari DC

3. I Am Iron Man

Adegan ini bisa jadi adalah salah satu yang paling ikonik di MCU. Pada adegan terakhir film Iron Man (2008), Tony Stark yang saat itu sedang melakukan konferensi pers atas kekacauan yang terjadi di kota tersebut mengumumkan bahwa dirinya adalah Iron Man. Para wartawan yang hadir dalam ruangan tersebut langsung heboh ketika dia mengatakan hal tersebut.

Selain menjadi adegan yang ikonik, bisa dibilang adegan tersebut membuat karakterisasi Tony Stark yang angkuh menjadi lebih kuat. Banyak juga pengamat yang bilang bahwa adegan tersebut menjadi adegan yang melahirkan Avengers, karena pada post credit scene kita bisa melihat Nick Fury menghampiri Tony Stark sambil mengomentari kelakuannya saat konferensi pers tersebut.

2. Shawarma

Tidak ada satu kata pun yang dikatakan para Avengers dalam adegan post credit film Avengers (2012) ini.

Adegan ini jadi lucu sekaligus canggung karena semua superhero terlihat kecewa setelah menuruti keinginan Tony Stark yang mengajak mereka makan Shawarma di sudut kota pasca perang melawan pasukan Chitauri di New York.Kru film bahkan harus melakukan pengambilan gambar ulang demi adegan ini.

Baca juga  3 Gaya Outfit Hijab Ala Korea Bisa Digunakan Untuk Lebaran

1. I Don’t Wanna Go

“Mr. Stark, I don’t wanna go, what happened to me? I don’t wanna go” Mungkin ini adalah adegan paling sedih di antara semua film MCU. Spiderman yang saat itu ikut bertarung melawan Thanos dan akhirnya terjebak di planet Titan ikut menjadi debu setelah Thanos menjentikkan jarinya.

Tom Holland sebagai pemeran Spiderman mengatakan kalimat yang dia ucapkan tidak ada dalam script. Dirinya juga bilang hanya disuruh untuk melakukan adegan seolah-olah dia sedang sekarat. Hasil improvisasinya ini berhasil membuat banyak orang kagum sekaligus ikut merasakan sakit dan kesedihan yang dibangun dari adegan tersebut. Sukses lah bikin mata berkaca-kaca.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.