Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Pemain Asing Persib Terhebat Sepanjang Masa, No 3 Dicintai Bobotoh

2 min read
6 Pemain Asing Persib Terhebat Sepanjang Masa, No 3 Dicintai Bobotoh
Sharing is Caring

Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya jika Persib mulai mendatangkan pemain Asing sejak 2003 dan sejak saat itu bermunculan para pemain asing yang pernah membela Maung Bandung baik itu berakhir dengan keberhasilan maupun malah jadi dalam deretan pemain asing terburuk. Legiun asing Persib mulai dari Asia, Eropa, Latin, hingga Eropa pernah mencoba peruntungannya di klub ini dan berikut ini adalah deretan pemain asing Persib sepanjang masa.

1. Vladimir Vujovic

Pria asal Montenegro ini bergabung dengan Persib pada 2014 dan awalnya namanya tidak begitu dikenal. Namun Vujovic mampu memenuhi harapan Bobotoh dengan tampil impresif sepanjang musim dan ikut serta dalam memenangkan gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Sayangnya justru Manajemen tidak memperpanjang kontraknya. Sesuatu yang kerap terjadi jika ada pemain asing yang bagus, Persib justru tidak memperpanjangnya.

Baca juga  UPDATE ! Inilah Hasil Sidang Komdis PSSI 17/11/2019, Tumben Persib Cuma Disanksi Ringan ?

2. Cristian Bekamenga

Bekamenga merupakan pemain asal Kamerun yang pernah membela Persib pada 2007. Berposisi sebagai striker Bekamenga mampu menjadi mesin gol yang ampuh. Salah satu golnya yang paling terkenal adalah golnya saat Persib mengalahkan Persija di Stadion Siliwangi. Meski demikian, Bekamenga memutuskan untuk hengkang dari Persib dan bahkan tidak bermain di Liga Indonesia lagi.

3. Sintawecchai Hattairatanakool

Kiper asal Thailand ini sering disapa Kosin dan bisa dibilang menjadi legenda Persib dan dicintai para Bobotoh. Pertama Kosin datang pada 2006 kemudian untuk yang kedua kalinya pada 2009. Meski membela Persib tidak begitu lama namun kehadiran Kosin begitu berkesan bagi Bobotoh dan menjadi satu-satunya kiper asal Thailand yang pernah bermain di Liga Indonesia hingga saat ini.

Baca juga  Walau Ada Mourinho, Eriksen Tetap Mantap Untuk Hengkang

4. Makan Konate

Entah apa yang membuat manajemen Persib tidak memperpanjang striker asal Mali yang satu ini. Padahal Konate adalah salah satu pilar penting Persib saat mereka menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Persib sempat mengincar kembali Konate namun Konate lebih dahulu berlabuh ke Persebaya Surabaya.

5. Lorenzo Cabanas

Jenderal lapangan Persib yang mampu menjadi playmaker pada saat itu. Selain itu Cabanas juga menjadi salah satu penendang bebas paling mumpuni dalam sejarah Liga Indonesia. Pria asal Paraguay ini juga menjadi salah satu pilar Persib saat mereka menempati peringkat ketiga pada ISL 2008/09.

6. Suchao Nutnum

Pemain asal Thailand yang satu paket dengan Kosin saat datang pada 2009. Walaupun hanya setengah musim, Suchao memberikan penampilan yang sulit dilupakan oleh para Bobotoh. Salah satu gol yang paling memorable adalah saat Suchao membobol gawang Persik Kediri yang saat itu Persib menang telak 6-1.

Baca juga  Lewandowski Lebih Tajam Ketimbang Messi dan Ronaldo
(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.