Wed. Apr 1st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pendiri Agung Sejagat dan Sunda Empire Dibui, Pengamat: Jangan Main-main dengan Sejarah!

1 min read
Pendiri Agung Sejagat dan Sunda Empire Dibui, Pengamat: Jangan Main-main dengan Sejarah!
Sharing is Caring

Fenomena kemunculan kerajaan fiktif memasuki babak akhir. Setelah sebelumnya raja dan ratu Keraton Agung Sejagat ditetapkan sebagai tersangka. Kini para petinggi Sunda Empire juga dijebloskan ke dalam penjara.

Sebagaimana dilaporkan Pikiran Rakyat, Perdana Menteri, Kaisar, dan Sekjen Sunda Empire resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar. Para tersangka tersebut yaitu Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Rangga Sasana.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka seturut barang bukti yang diamankan polisi yaitu antara lain, selembar silsilah dan surat pernyataan Sunda Empire, bukti deposito Bank UBS, dan selembar setoran tunai bank.

Menanggapi berakhirnya kerajaan tersebut, pengamat sosial sekaligus Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Barat, Cecep Darmawan mengatakan langkah aparat sudah tepat. Pasalnya aparat telah bertindak dan memenuhi unsur delik.

Baca juga  Bahas Pernikahannya Yang Masih Berstatus 'Siri' Netizen Justru Soroti Bagian Tubuh Galih

Menurut Cecep, dalam perspektif hukum warga tidak boleh main-main dengan aturan. Kalau sudah memasuki unsur delik siapa pun harus mematuhi hukum, bukan hanya Sunda Empire atau Keraton Agung Sejagat.

Ini menjadi pelajaran bagi publik untuk tidak main-main dengan fakta sejarah, literasi publik. Karena saat ini informasi begitu mudah diakses,” katanya.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.