Fri. Apr 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 4 Pertarungan Lightsaber Star Wars Terbaik Sepanjang Sejarah!

3 min read
Sharing is Caring

Banyak banget film action yang menyuguhkan adegan tembak-tembakan, berkelahi, atau pertarungan pedang sebagai klimaks filmnya, tapi cuma ada satu franchise yang terkenal karena punya duel lightsaber. Dimulai dari Star Wars garapan George Lucas pada tahun 1977 sampai ke penutup Skywalker Saga, Star Wars: The Rise Of Skywalker, franchise ini selalu menyuguhkan pertarungan lightsaber yang menegangkan.

Selama 4 dekade petualangan Star Wars, udah banyak banget tersaji pertarungan lightsaber dimana semuanya punya keunikan masing-masing dengan relevansinya terhadap cerita yang dibawa. Tapi, pertarungan mana yang benar-benar epic dan dianggap terbaik dari seluruh film? Berikut ini gue berusaha merangkum beberapa yang terbaik diantara semuanya.

Rey vs Kylo Ren (The Rise Of Skywalker)

Ada dua pertarungan sengit antara Rey dan Kylo Ren (Ben Solo) yang terjadi dalam film ini. Tapi menurut gue, pertarungan mereka di atas sebuah bangkai Death Star yang tenggelam adalah yang paling epic.

Baca juga  Seri Lipstik Wardah Bikin Muka Cerah, Natasha Rizky Pakai Yang Ini, Kalau Kamu?

Di sini keduanya benar-benar menunjukkan kemampuan masing-masing hingga akhirnya mereka berdua juga merasakan kematian dari General Leia Organa. Rey yang melihat Kylo Ren yang lengah pun langsung menusuknya di bagian perut. Gak lama dirinya memberikan sebagian life force untuk mengobati luka tersebut. Hal ini juga lah yang membuat Kylo Ren berubah pikiran dan keluar dari pengaruh Dark Force.

Luke Skywalker vs Darth Vader (The Empire Strikes Back)

Pertarungan lightsaber yang satu ini mungkin salah satu yang paling memuaskan secara visual. Luke Skywalker di sini harus berjibaku menghindari serangan lightsaber sekaligus menangkal manipulasi dari Dark Force yang selalu menggentayangi dirinya.

Sayangnya, Luke harus kehilangan tangan kanan dalam pertarungan ini dan harus menahan beban batin ketika mengetahui bahwa Darth Vader adalah ayahnya sendiri.

Baca juga  10 Fakta Janggal Dibalik Film Alien yang Melegenda

Anakin Skywalker vs Obi-Wan Kenobi (Revenge of The Sith)

Momen puncak dari trilogi prequel ini adalah salah satu kunci naratif dari seluruh film Star Wars. Anakin Skywalker yang saat itu didaulat sebagai “The Chosen One” malah membantu Palpatine untuk membantai para Jedi.

Dirinya pun dikonfrontasi oleh Obi-Wan Kenobi di sebuah tambang planet Mustafar. Momen kekalahan Anakin juga lah yang membentuknya jadi Darth Vader di kemudian hari. Palpatine yang melihat tubuh Anakin yang hampir tewas terbakar mengambilnya dan memberinya sebuah jubah dengan helm Darth Vader yang ikonik.

Qui-Gon Jinn dan Obi-Wan Kenobi vs Darth Maul (The Phantom Menace)

Pertarungan lightsaber yang satu ini sebenarnya agak ironis, Bro. Soalnya banyak yang anggap bahwa The Phantom Menace adalah salah satu film Star Wars terburuk. Namun, didalamnya terdapat salah satu duel lightsaber terbaik sepanjang sejarah Star Wars.

Baca juga  Inilah Deretan Aktor yang Pernah jadi Hero Marvel Namun Terlupakan

Semua tentang duel ini begitu menegangkan. Darth Maul dengan double-bladed lightsaber-nya yang ikonik melawan sepasang Jedi Master dan Padawan-nya. Belum lagi musik pengiringnya yang membangun suasana seirama dengan duel yang terjadi. Hampir seluruh penggemar Star Wars setuju kalau pertarungan yang satu ini adalah yang terbaik dari seluruh duel yang tersaji di dalam franchise ini.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.