Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Aktor ini Pernah Peranin Karakter Hulk, Mana yang Terbaik?

2 min read
Sharing is Caring

Hulk dalam era masa kini sudah diperankan tiga aktor berbeda. Saat Marvel membangun kerajaannya, Hulk yang masih dipayungi Universal pernah hadir dalam film solo pertamanya lewat portet aktor tampan Eric Bana.

Kini Hulk ada di tangan Mark Rufallo yang uniknya belum pernah dibuatkan film solonya. Mari kita ulas satu per satu.

Eric Bana

Eric Bana diketahui adalah aktor serius. Universal merekrutnya untuk premis monster hijau pertama dengan sutradara berdarah dingin asal Asia, Ang Lee yang reputasinya cukup gokil di Hollywood. Sebagai Bruce Banner, Bana memang membawa karakternya cukup dark dan serius.

Dalam film ini, kita tahu bagaimana masa lalu Banner dengan ayahnya yang sangat kelam sampai dirinya terpapar sinar gamma. Kelebihan Hulk di sini adalah kisah cinta dan cerita personalnya yang tak ditampilkan dalam film atau serial sebelum-sebelumnya. Ang Lee juga membawa tone komikal lewat pecahan-pecahan box ala komik dalam layar lebar.

Baca juga  Anti Mati Gaya! 4 Ide Outfit Kondangan Nuansa Gelap Ini Bikin Penampilanmu Tetap Memikat

Edward Norton

Bana dan Norton ternyata sama-sama cukup serius dan gelap membawakan karakter ilmuwan ‘pemarah’ ini. Tapi Norton membawa level Hulk dalam The Incredible Hulk lebih dark lagi. Sutradara Louis Letterier dianggap berhasil membuat Hulk kian kompleks dengan masalah-masalahnya.

Inceredible Hulk bukanlah remake, tapi lanjutan dari film Eric Bana dengan pergantian aktor utama. Ekspansi Marvel Cinematic Universe juga sudah masuk di sini dengan bukti Iron Man aka Robert Downey Jr sudah ada di scenes post credit-nya bareng General Ross.

Mark Rufallo

Terakhir dan masih bertahta adalah Mark Ruffalo. Mark diplot sebagai pengganti Norton yang menolak melanjutkan cerita si monster hijau ke semesta Avengers. Norton yang kala itu terlalu serius memilih melepas peran Bruce Banner meski sambutan untuk The Incredible Hulk sangat bagus.

Baca juga  4 Film Superhero Ini Gak Pernah Dapet Sekuel, Nomor 2 Aktornya Malah Jadi Deadpool!

Ruffalo juga melanjutkan kisah yang dilepas Norton. Ia yang bertualang ke India akhirnya direkrut SHIELD untuk membentuk tim super di The Avengers di 2012. Mark membawa Banner lebih kalem dan menyenangkan. Beda dengan Bana dan Norton yang terlalu serius, Mark Ruffalo mencoba pendekatan yang beda. Tapi kayaknya dia tetap akan memberi kejutan jika Hulk versinya akan dibuatkan film solo. Salah satu proposalnya untuk film Hulk adalah pertarungan si monster gamma versus Wolverine.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.