Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece 969, Inilah Alasan Kenapa Oden Tidak Memberontak Lebih Cepat

1 min read
One Piece 969, Inilah Alasan Kenapa Oden Tidak Memberontak Lebih Cepat
Sharing is Caring

Spoiler One Piece chapter ke-969 hari ini mengupdate spoiler sebelumnya yang kurang lengkap. Spoiler kali ini menjelaskan lebih spesifik alasan kenapa saat Oden gagal menghabisi Orochi dia tidak segera melakukan pemberontakan. Dijelaskan bahwa nenek yang mendukung Orochi, Kurozuki Higurashi, meyakinkan semua Daimyo lainnya dengan kekuatan buah Mane Mane miliknya untuk menyamar menjadi Sukiyaki dan menyatakan Orochi sebagai penerusnya sehingga Oden tidak bisa menuntut posisi Shogun.

Akan tetapi, yang menjadi alasan utama Oden untuk menelan harga diri dan mempermalukan dirinya sendiri di depan seluruh penduduk Wano ternyata karena demi Hyogoro dan keluarganya yang ditangkap. Dijelaskan bahwa Oden harus menuruti kata-kata Orochi bila dia ingin Hyogoro dan keluarganya dibebaskan. Karena itulah Oden terpaksa harus bersabar menerima penghinaan dari Orochi dan pengikutnya selama 5 tahun.

Baca juga  One Piece Chapter 958, Mononosuke dan yang Lainnya Dalam Keadaan Terdesak

Setelah beberapa tahun berlalu, semua penduduk Wano sudah kehilangan harapan dan kepercayaan mereka kepada Oden, bahkan sampai penduduk Kuri yang tadinya mempercayainya kehilangan seluruh kepercayaan mereka. Namun samurai pengikutnya, keluarganya, dan segelintir orang mengerti keputusan Oden dan terus mendukungnya.

Sayangnya, di hari yang dijanjikan, bukannya Hyogoro dan keluarganya dibebaskan, tetapi Orochi malah mengkhianati janjinya dan menolak membebaskan Hyogoro. Dan untuk menambah kepedihan Oden, Orochi membunuh istri Hyogoro dan 16 anak yang mencoba membebaskan Hyogoro.

(Visited 618 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.