Fri. Feb 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Didaulat Jadi Dirut Garuda, Ini Pendapat Irfan Soal Mahalnya Tiket Pesawat

2 min read
Didaulat Jadi Dirut Garuda, Ini Pendapat Irfan Soal Mahalnya Tiket Pesawat
Sharing is Caring

PT Garuda Indonesia punya Dirut yang baru. Dialah Irfan Setiaputra, sosok yang meski baru di dunia penerbangan namun telah malang melintang di sektor telekomunikasi dan perbankan.

Secara blak-balakan Irfan pun bercerita ihwal pengangkatan dirinya sebagai orang nomor satu di Garuda. Menurutnya, jabatan tersebut dilayangkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada awal Januari lalu. setelah melalui proses assesment, Irfan pun dinyatakan lulus dan dianggap telah memenuhi kriteria yang diperlukan Kementerian BUMN. Diamanahi jabatan prestisius tersebut, Irfan bertekad tidak akan menyia-nyiakan amanah yang sudah diberikan.

Hal yang sering disoroti masyarakat adalah mengenai keterjangkauan harga tiket Garuda. Pasalnya sebagaimana diketahui maskapai Garuda selalu menekankan faktor safety dengan layanan premium yang harus dibayar dengan ongkos tiket yang tak bisa dibilang murah.

Baca juga  Punya Banyak Tindik, 5 Idol K-Pop Wanita ini Buat Netizen Ingin Menindik Telinga Segera!

Mengenai hal tersebut Irfan mengaku akan memetakan potensi pengembangan bisnis agar dapat penghasilan tambahan di luar tiket. Namun demikian Irfan berkomitmen akan tetap mengedepankan keselamatan. Menurutnya harga tiket murah seringkali berdampak pada kompromi terhadap aspek keamanan dan keselamatan. Padahal dalam industri penerbangan safety adalah hal utama.

Harga tinggi atau rendah itu mohon dipahami itu pasti manajemen siapapun punya justifikasi, ya kan. Mau ceritanya apapun, safety. Kita tahu Garuda adalah sebuah perusahaan penerbangan yang menekankan itu dan ketika saya dapat amanah ini, saya tetap bertahan sama itu,” katanya.

Irfan melanjutkan harga tiket yang terbaik adalah yang reasonable. Menurut dia jika harga pesawat terlalu mahal maka akan memberatkan masyarakat. Tapi di sisi lain, jika harga terlalu murah maka perusahaan yang akan menjadi korban

Baca juga  5 Film Action yang Hanya Mendapatkan Skor 0% di Rotten Tomatoes
(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.