Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Soal Penyidikan Suap PDIP, KPK Disebut Seperti Rombongan Pelawak, Ini Buktinya?

1 min read
Soal Penyidikan Suap PDIP, KPK Disebut Seperti Rombongan Pelawak, Ini Buktinya?
Sharing is Caring

Terkait kasus suap kader PDIP yang diberikan kepada komisioner KPU, KPK dinilai lamban dalam melakukan penyidikan. Karena itu, Direktur Center for Media and Democracy LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial) Wijayanto menyatakan karena itulah wajar jika khalayak curiga terhadap keseriusan KPK dalam menangani hal ini.

Bahkan, terkait penggeledahan kantor DPP PDI Perjuangan oleh KPK yang gagal, Wijayanto menyebut KPK seperti rombongan pelawak.

“KPK tak ubahnya seperti rombongan Srimulat, mau menggeledah pakai woro-woro dulu,” kata Direktur Center for Media and Democracy LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial) Wijayanto dalam keterangannya di Jakarta.

Seperti kita ketahui, Kamis, 9 Januari 2020 lalu, KPK gagal menggeledah salah satu ruangan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat

Baca juga  Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus Apa Saja! NU Langsung Jawab Begini

Poin yang dianggap lawakan lucu yaitu karena KPK menunda penggeledahan di Kantor DPP PDIP hampir seminggu lamanya, kemudian mengumumkan rencana penggeledahan di media.

“Ini kenyataan yang ironis dan menggelikan,” ujar Wijayanto.

Ternyata rencana penggeledahan kandas karena dianggap tak ada izin dari Dewan Pengawas KPK.

Memang, sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua KPK, Wijayanto berpendapat sejak awal telah muncul kekhawatiran tentang komitmen Ketua KPK Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi.

Pasalnya, diyakini Firli tidak hanya dinyatakan memiliki masalah kode etik semata, namun juga dianggap khalayak terlalu dekat dengan PDIP.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.