Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jangan Cukur Jenggotmu, Ternyata Ini Manfaatnya! No 3 Pasti Kamu Suka

2 min read
Jangan Cukur Jenggotmu, Ternyata Ini Manfaatnya! No 3 Pasti Kamu Suka
Sharing is Caring

Ada sebagian pria yang senang memelihara jenggot, tapi ada sebagian lagi yang justru lebih suka tanpa jenggot. Nah buat kamu yang memelihara jenggot, jangan dicukur. Ternyata banyak manfaatnya lho.

1. Melindungi wajah dari sinar matahari

Jenggot atau cambang bisa melindungi wajah dari sinar matahari. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Southern Queensland dan terbit dalam jurnal Radiation Protection Dosimetry jenggot bisa menghalangi 90-95 persen paparan sinar UV.

Hal ini memberikan dampak positif misalnya memperlambat penuaan dini akibat paparan sinar UV atau menurunkan risiko kanker kulit.

Penelitian ini diamini oleh Dr. Nick Lowe, dermatologis di London. Menurutnya, rambut bisa memberikan perlindungan dari sinar matahari. Itulah kenapa wanita yang menutupi leher serta sisi wajah mereka lebih rendah terkena kerusakan akibat paparan sinar UV.

Baca juga  5 Kesalahan Setiap Kita Sikat Gigi

2. Membuat wajah tetap lembap

Dr. Lowe juga menjelaskan bahwa jenggot bisa mencegah kulit wajah kering dan terlihat tua. Dengan adanya jenggot, wajah terlindung dari angin atau partikel debu yang bisa merusak kulit.

3. Meningkatkan seksualitas

Nah ini pasti bikin pria suka. Menurut penelitian tahun 2008 yang dilakukan oleh psikolog di Northumbria University, pria yang berjenggot lebih disukai wanita dan menurut mereka cocok untuk menjalin hubungan jangka panjang. Hal ini disebabkan pria berjenggot terlihat lebih dewasa, tangguh dan maskulin.

4. Mencegah jerawat

Keberadaan jenggot juga bisa melindungi jaringan sebaceous kulit dari infeksi akibat bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, dengan memelihara jenggot juga terhindar dari kemungkinan jerawat serta infeksi akibat dari proses mencukur jenggot. Hal ini disampaikan oleh Terry J. Dubrow dan Brenda D. Adderly dalam bukunya The Acne Cure.

Baca juga  6 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Jerawat dengan Cepat, Sudah Tahu?
(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.