Fri. Apr 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gerindra dan PKS Ajukan 2 Nama Baru Cawagub DKI, Mengapa Coret 2 Nama Lama?

2 min read
Gerindra dan PKS Ajukan 2 Nama Baru Cawagub DKI, Mengapa Coret 2 Nama Lama?
Sharing is Caring

Panas sebulan terhapus oleh hujan sehari, kira-kira begitulah analogi yang tepat untuk menggambarkan percaturan pencalonan wakil gubernur DKI Jakarta setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri dan mengikuti Pilpres 2019 kemarin.

Untuk sekian lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus bersolo karir dan menjalankan tugas pemerintahan DKI sendiri karena wakil gubernur DKI yang seharusnya segera diputuskan DPRD untuk menggantikan Sandi tak kunjung diberi.

Pada waktu itu ada dua nama kuat yang muncul yaitu Ahmad Syaikhu dari PKS dan Agung Yulianto dari Partai Gerindra.

Perdebatan siapa yang pantas menggantikan Sandi dari mereka berdua terus meruncing tak tak ada titik temu. Juga perdebatan tentang partai mana yang sebenarnya berhak mengajukan calon wakil gubernur di antara PKS dan Gerindra juga tak pernah menghasilkan kata sepakat.

Baca juga  Kebetulan ataukah didesain, Ini Yang Seharusnya Habib Rizieq Lakukan Saat Pemakaman Mbah Moen

Bahkan polemik mengenai wakil gubernur ini juga menginterupsi kampanye Pilpres yang tengah dijalankan.

Namun seiring memanaskan suhu persaingan dalam kampanye Pilpres 2019, akhirnya polemik calon Wagub DKI tersebut mereda sendiri.

Sampai akhirnya menjelang deadline waktu penentuan Cawagub DKI sekarang, masalah tersebut mulai mencuat kembali.

akhirnya Partai Gerindra mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama itu adalah A Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Ibarat hujan yang menghapuskan panas setahun, dua nama baru Cawagub DKI ini seperti menghapus nama Ahmad Syaikhu dari PKS dan Agung Yulianto dari Partai Gerindra.

Sayangnya kenapa nama mereka berdua dicoret dan digantikan nama baru, pihak PKS maupun Gerindra tidak mau menjelaskannya.

Baca juga  Pernyataan Terbaru Sandiaga Uno Singgung Soal Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Yang jelas hari ini, Gerindra bersama dengan PKS hari ini (21/1) menyerahkan surat nama baru Cawagub DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka langsung menuju ke ruang Gubernur di Balai Kota untuk menyerahkan surat tersebut. 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.