Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Trio Striker Terhebat Di Sepakbola Eropa, Barcelona Mendominasi

2 min read
7 Trio Striker Terhebat Di Sepakbola Eropa, Barcelona Mendominasi
Sharing is Caring

Dalam sepakbola tentu kita mengenal duet striker karena kebanyakan setiap tim memasang dua striker dalam pertandingan walaupun ada juga yang hanya memasang striker tunggal. Namun selain itu ada juga klub yang memasang tiga striker sekaligus. Biasanya tim yang seperti ini punya gaya menyerang yang dominan dan biasanya dimiliki oleh tim yang punya barisan pertahanan yang tangguh pula. Nah, berikut ini adalah deretan trio striker paling tajam dalam sejarah sepakbola modern. Siapa sajakah mereka?

  1. Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Barcelona)


Trio haus gol ini yang membawa Barcelona meraih treble winner pada 2015 dan pada musim tersebut ketiganya menghasilkan 122 gol! Ini merupakan trio paling tajam dalam sejarah sepakbola Eropa di era modern ini. Sayangnya Neymar hengkang pada 2017 ke PSG dan trio MSN ini berpisah. Andai saja Neymar kembali ke Barcelona. Mungkin akan menarik.

Baca juga  Giroud Siap ke Inter Milan

2.Gareth Bale, Benzema, Ronaldo (Real Madrid)


Madrid ketika masih ada Ronaldo dan Gareth Bale saat masih tajam pernah membentuk trio yang tajam di La Liga dan juga Liga Champions. Ketiganya mampu mencetak 97 gol pada 2013/14 dan membawa Los Blancos menjadi kampiun Liga Champions untuk yang kesepuluh kalinya. Ini mungkin menjadi trio terbaik dalam sejarah El Real.

3.Messi, Pedro, Villa (Barcelona)


Sebelum trio MSN, Barcelona pernah punya trisula tajam di era Guardiola, yaitu Messi, Pedro, dan Villa. Dalam kurun waktu 2008 hingga 2011 saja mereka telah meraih banyak gelar. Trio ini bisa dibilang menjadi trio Barcelona di era kejayaan gaya bermain tiki taka yang terkenal itu.

Baca juga  VAR Ditiadakan Dalam Laga MU Vs Derby County! Mengapa Begitu ?

4.Rooney, Tevez, Ronaldo (Manchester United)


Manchester United pada 2007/08 diisi oleh skuat terbaiknya termasuk trio yang diisi oleh Ronaldo, Tevez, dan Rooney. Tiga pemain ini membuat laju Manchester United tak terhentikan hingga memenangkan Liga Champions dan Premier League sekaligus.

5.Mohamed Salah, Firmino, Mane (Liverpool)


Juergen Klopp berhasil membentuk trio yang tajam lewat Mohamed Salah, Firmino, dan Mane. Trio beda negara itu kini membawa Liverpool kembali ke kejayaan setelah puluhan tahun hilang. Kejayaan itu diawali dengan gelar Liga Champions 2018/19.

6.Kagawa, Lewandowski, Gotze


Borussia pernah mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga dan DFB Pokal lewat trio Kagawa, Lewandowski, dan Gotze. Namun trio ini ‘bubar’ saat Kagawa pindah ke Manchester United dan Lewandowski menyebrang ke Munchen.

Baca juga  Langka dan Bersejarah! Real Madrid Vs Real Madrid di Final Copa Del Rey

7.Lionel Messi, Eto’o, Thierry Henry


Ronaldinho yang hengkang pada 2008 tak membuat Barcelona menjadi lemah. Mereka merekrut Henry dari Arsenal dan membentuk trio bersama Lionel Messi dan Eto’o. Ketiganya mampu menjadi tumpuan serangan Blaugrana dan memenangkan treble winner pada 2008.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.