Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Artis Keturunan Tionghoa yang Putuskan Jadi Mualaf, No 3 Kini Berhijab

2 min read
5 Artis Keturunan Tionghoa yang Putuskan Jadi Mualaf, No 3 Kini Berhijab
Sharing is Caring

Pada bulan ini, masyarakat Tionghoa akan merayakan hari raya Imlek. Tentu juga beberapa artis Indonesia yang memiliki darah Tionghoa tidak akan melewatkan tahun baru Imlek tersebut.

Ya, seperti beberapa artis berikut ini. Mereka semua adalah artis yang memiliki darah Tionghoa, namun meski meski begitu mereka kini sudah menjadi mualaf. Benarkah? Siapa mereka? Simak di bawah ini.

1. Junior Liem

Pada tahun 2016, aktor ganteng Junior Liem putuskan untuk menjadi seorang mualaf saat menikah dengan Putri Titian. Keduanya pun kemudian menikah secara Islam di Museum Bank Indonesia dengan konsep pernikahan yang unik dan romantis. Junior Liem sendiri merupakan artis keturunan Tionghoa.

Baca juga  Sosok Kekasih Baru Andika 'Kangen Band' Bukan Orang Sembarangan?

2. Angel Lelga

Angel Lelga sendiri termasuk artis yang memiliki darah campuran, yakni Belanda-Manado-Tionghoa-Kalimantan. Angel Lelga merupakan seorang mualaf dan memiliki cerita bahwa saat masuk islam, ia mendapat penolakan dari keluarga. Namun lambat laun, ia kini sudah diterima kembali oleh keluarga tercintanya.

3. Soraya Larasati

Soraya Larasati juga artis yang memiliki darah Tionghoa. Hal ini juga terlihat jelas dari wajahnya. Artis yang kini sudah berhijab ini masuk Islam pada tahun 2012. Namun meski menjadi mualaf, Soraya Larasati tetap merayakan hari besar Imlek.

4. Roger Danuarta

Roger Danuarta masuk Islam saat dirinya akan menikah dengan Cut Meyriska. Karena hal itu, artis keturunan Tionghoa ini mendapat tuduhan mualaf karena ingin menikah. Namun Roger sudah membantah bahwa keinginan pindah agama sudah terjadi jauh sebelum keinginan menikahi istrinya tersebut.

Baca juga  Baru Nikah, Banyak yang Kaget Lihat Mata Kiri Istri Ajun Perwira, Ada Apa ini?

5. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier juga artis keturunan Tionghoa yang putuskan untuk menjadi seorang mualaf. Kepindahan agama Deddy bikin heboh Indonesia sebab ia sendiri dikenal dengan artis yang kritis dan cerdas. Deddy sendiri mengatakan kepindahan agama tersebut karena ia sudah mempelajari Islam sejak lama.

(Visited 97 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.