Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ternyata Begini Cara Walikota Surabaya Untuk Mencegah Terjadinya Banjir. Cerdas!

1 min read
Ternyata Begini Cara Walikota Surabaya Untuk Mencegah Terjadinya Banjir. Cerdas!
Sharing is Caring

Musim hujan telah tiba, banyak daerah tertentu yang harus merasakan dari musim hujan yang berkepanjangan ini sehingga bencana banjirpun tidak bisa dihindarkan, namun lain cerita dengan Kota Surabaya. Dimana walaupun hujan deras lebat yang berkepanjangan tidak akan terjadi banjir, bagaimana caranya?

Banjir sempat terjadi di kawasan Darmo Park dan Mayjen Sungkono. Namun hanya berselang beberapa jam, air yang menggenangi jalanan berangsur surut. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun mengungkap tipsnya.

Risma mengatakan pihaknya telah menyediakan beberapa pompa yang terkoneksi satu sama lain. Saat pompa di wilayah ini sedang macet karena terlalu banyak air, pompa lainnya akan membantu.

Baca juga  BUMN Kelola Tambang Emas dan Batubara Milik Tersangka Jiwasraya

Kita sebetulnya kalau sistem perairan Surabaya satu dan lainnya itu terkoneksi jadi kalau di sini berat, kita bisa memaksimalkan yang di sini untuk memompa yang di tempat lain, jadi semua terkoneksi jaringan airnya,” kata Risma usai sidak di wilayah Ruko Darmo Park Surabaya, yang sempat banjir beberapa waktu lalu, Sabtu (18/1/2020).

Diharapkan bahwa cara ini bisa ditiru untuk daerah-daerah lain yang sering mengalami terjadi bencana banjir.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.