Thu. Dec 3rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pelajar Bunuh Begal Didakwa Seumur Hidup, Begini Respon Menohok dari Hotman Paris!

2 min read
Pelajar Bunuh Begal Didakwa Seumur Hidup, Begini Respon Menohok dari Hotman Paris!
Sharing is Caring

Kasus yang dialami ZA (17), pelajar SMA di Malang yang membela diri hingga membunuh begal motor di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu semakin pelik. Hal ini lantaran ZA terus didesak oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang untuk dihukum seumur hidup.

Salah satu pengacara ZA, Bakti Riza Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya mempertanyakan dakwaan dari jaksa penuntut pada sidang putusan di Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, Jumat (17/1/2020) lantaran melenceng jauh dari fakta hukum yang ada.

“Bagaimana bisa seorang yang membela diri dan mempertahankan kehormatan pacarnya justru diadili,” ucap Bakti.

Pengacara Hotman Paris Hutapea juga menyoroti dan memberi komentar menohok secara khusus kasus seorang siswa SMA di Malang, Jawa Timur yang kini didakwa oleh pengadilan dengan hukuman seumur hidup.

Baca juga  Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Yasin Ali Naik Pitam

“Sudah ribuan orang menghubungi saya untuk memberikan perhatian kepada seorang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana 240, Katanya padahal si laki-laki muda itu membunuh karena membela kehormatan pacarnya yang hendak diperkosa, Kalau benar faktanya seperti itu, memang sangat dipertanyakan, Kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP,” kata Hotman Paris.

Lebih lanjut Hotman Paris menilai jika ini adalah masalah seluruh masyarakat Indonesia untuk membela hukum di negeri ini.

“Ini masalah seluruh masyarakat Indonesia, kita harus membela hukum di negeri ini, Agar benar-benar hukum ditegakkan sesuai fakta di persidangan. Seluruh masyarakat Indonesia harus beri perhatian pada kasus ini,” kata Hotman Paris.

Baca juga  Beginilah Nasib 5 Artis yang Sering Dihujat Setelah Pindah Agama, No 1 Karena Iseng?
(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.