Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kepopuleran Sanji Menurun, Luffy Menjadi Karakter Terpopuler di Jepang

2 min read
Sharing is Caring

Dari hasil polling yang telah dilakukan di Jepang, tentu membuktikan bahwa masyarakat Jepang ternyata sangat menyukai karakter Luffy yang memang merupakan sosok berpengaruh utama di dalam cerita One Piece, disusul oleh Zoro, Law, kemudian Sabo.

Baca artikel Hasil Survey Popularitas Karakter One Piece dari Umur 9 Hingga 50 Tahun untuk mengetahui hasil pollingnya.

Bahkan, dari data polling yang sudah Anime Freak muat pada artikel sebelumnya, kita bisa melihat bahwa masyarakat Negara Jepang dari umur 9 – 39 tahun ternyata masih sangat mengidolakan karakter Portgas D. Ace dimana sosok anak kandung dari Gol D. Roger tersebut selalu mendapatkan urutan ke 3 – 5 walaupun sudah dimatikan oleh Oda sejak sangat lama.

Baca juga  3 Kematian Karakter Anime Ini Tidak Akan Pernah Dilupakan, Nomor 2 Paling Menyedihkan

Lain lagi, kita pun juga turut dikejutkan dengan pernyataan dimana karakter Sanji ternyata hanya mendapatkan peringkat teratas di dalam survey yang dilakukan oleh audiens berumur 30 – 39 tahun. Padahal, karakter yang menyandang gelar sebagai koki di Bajak Laut Topi Jerami tersebut selalu mendapatkan urutan ke-3 di setiap survey yang dilakukan oleh pihak One Piece.

Kemungkinan, ini disebabkan karena peran Sanji di Arc Wano saat ini tidaklah terlalu banyak sehingga membuatnya kurang disorot dan mengakibatkan jumlah pollingnya sedikit berkurang. Berbeda dengan Luffy, Zoro, dan Law yang saat ini telah kita ketahui memang sangat di sorot dan memiliki banyak peran di Arc Wano sehingga secara drastis dapat mempengaruhi kualitas jumlah polingnya.

Baca juga  3 Animasi Jepang Yang Digarap Oleh Hollywood

Meskipun begitu, semua karakter itu sama saja dan jumlah polling itu tidaklah penting. Percayalah, Eiichiro Oda pasti akan memberikan porsi yang seimbang kepada karakter yang telah ia ciptakan, dan tidak memanjakan sebatas satu pihak saja. Jadi, berapapun jumlah polling dari karakter favoritmu, itu hanyalah sebuah angka yang sebatas di hitung di satu negara saja, dan tidak mempengaruhi kualitas di dalam manganya.

(Visited 117 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.