Tue. Feb 18th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Baru Tahu Klub Sering Ogah Lepas Pemain ke Timnas, Begini Sikap Tegas Shin Tae-yong

2 min read
Baru Tahu Klub Sering Ogah Lepas Pemain ke Timnas, Begini Sikap Tegas Shin Tae-yong
Sharing is Caring

Shin Tae-yong ingin agar klub – klub di Liga Indonesi bisa diajak kerjasama dalam membangun Timnas.

Ia berharap tidak ada penolakan klub ketika pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Kalaupun ada, Shin akan bicara ke PSSI.

Seperti diketahui bersama, sudah sejak lama para pelatih Timnas mengeluhkan alotnya meminjam pemain dari klub di Liga Indonesia. Beberapa klub hanya mengijinkan kurang dari 3 pemain jika lebih mereka menolak.

Hal tersebut berdampak pada Timnas Indonesia. Bukan kenapa, keengganan klub melepas pemain membuat persiapan Timnas jelang turun di suatu turnamen terganggu.

Alhasil Timnas Indonesia sulit berprestasi di kancah internasional. Bahkan di Piala AFF saja tim Garuda belum sekalipun meraih juara.

Baca juga  Kirsikka Laurikko Suster Cantik Dibalik Keganasan Teemu Pukki

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong agak terkejut. Sebab ia tidak pernah berfikir dan mengalami momen dimana klub enggan melepas pemain ke tim nasional.

Bahkan Shin menyebut pemain Korea yang sebagian besar merumput di liga-liga besar Eropa dapat dengan mudah dipanggil ke tim nasional.

“Jujur, sebelumnya tidak pernah terpikirkan, karena di Korea Selatan tidak pernah terjadi seperti itu. Di Korea kalau dipanggil dan dari klub tidak mau berikan pemainnya, akan kena sanksi.

Shin Tae-yong menyebut selayaknya klub – klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas mau berkorban. Sebab adanya klub juga untuk menjadi media membangun tim nasional yang solid.

“Kalau terjadi masalah itu saya bakal diskusi dengan PSSI dan klub. Harusnya klub berkorban juga untuk negara Indonesia,” lanjutnya

Baca juga  Ini Dia Besarnya Gaji Neymar Per Detik Hingga Per Tahun, Angka yang Fantastis!
(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.