Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Reformasi TVRI Mengapa Helmy Yahya Malah Dipecat? Alasannya Bikin Miris

1 min read
Helmy Yahya

Helmy Yahya

Sharing is Caring

Perseteruan Helmy Yahya dengan Dewan Pengawas berujung pada pemecatan. Mantan presenter kuis yang menjadi Direktur TVRI ini harus menelan pil pahit.

Helmy yang banyak dianggap mereformasi televisi publik ini justru dianggap bermasalah. Benarkah Helmy tidak terbuka dan ada indikasi menilap uang?

Image result for helmy yahya

Dilansir kumparan.com Surat pemberhentian tersebut diteken Ketua Dewas TVRI Hidayat Thamrin pada Kamis (16/1). Ada lima pertimbangan lain dari Dewas TVRI yang melatarbelakangi keputusan memberhentikan Helmy Yahya.

Helmy Yahya tidak memberikan penjelasan terkait pembelian program siaran berbiaya besar. Salah satu yang disebutkan dalam surat adalah program Liga Inggris

Dewas TVRI menyatakan ada ketidaksesuaian pelaksanaan rebranding TVRI dengan yang sudah direncanakan sebelumnya. Hal tersebut berimbas pada honor karyawan tidak terbayar tepat waktu hingga produksi siaran tidak mencapai target karena tak ada anggaran.

Baca juga  Hadiri Pelantikan Anggota DPR RI 2019-2024, Busana Mulan Jameela Jadi Sorotan

Jika posisi Helmy benar tentu ia tidak akan tinggal diam. Perlawanan Helmy Yahya juga bisa menjadi hal positif agar masyarakat tahu ada apa sebenarnya di TVRI saat ini.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.