Sun. Oct 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Nasib Miris CR7 Diantara Lionel Messi dan Paulo Dybala!

2 min read

CR7 Diantara Lionel Messi dan Paulo Dybala

Sharing is Caring

Setelah menjalani rivalitas ketat selama 9 tahun dengan Lionel Messi di La Liga Spanyol, pada musim 2018-2019, Cristiano Ronaldo mencari tantangan barunya bersama Juventus di Serie-A Italia.

Pada debutnya di musim lalu di Serie-A Italia tidaklah buruk bagi seorang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini, tetap mampu menciptakan 22 gol dan terpilih menjadi Pemain Terbaik Serie-A Italia musim 2018-2019.

Tetapi pencapaian CR7 bersama Juventus, ternyata tidak mampu menyaingi pencapaian Lionel Messi bersama Barcelona. Walaupun di musim lalu, La Pulga hanya berhasil mempersembahkan satu tropi untuk El Blaugrana, tetapi secara individu Lionel Messi tampil sebagai Top Skor La Liga Spanyol, Top Skor Eropa dan Top Skor Liga Champions sekaligus dalam satu musim, seperti dilansir goal.com (28/11/19).

Baca juga  Ketimbang Bayern, Fabio Capello Sarankan Allegri untuk Latih Manchester United

Di musim ini, tenyata ketertinggalan Cristiano Ronaldo dari Lionel Messi semakin nyata. Hingga pekan ke-13 Serie-A Italia dan Matchday 5 babak penyisihan Liga Champions, CR7 baru menciptakan 6 gol (5 gol di Serie-A dan 1 gol di Liga Champions). Kapten Portugal ini hanya garang di Timnas negaranya, tetapi tidak berdaya di La Vecchia Signora.

Jangankan untuk tetap bisa bersaing dengan Lionel Messi yang telah menciptakan 8 gol di La Liga Spanyol dan 2 gol di Liga Champions, di level tertinggi sepakbola Eropa, untuk bersaing di Liga domestik (Serie-A Italia) Cristiano Ronaldo sudah mulai tidak mampu.

Bahkan di beberapa laga terakhir Juventus, peranan Ronaldo sebagai bintang utama Juventus, secara perlahan-lahan sudah mulai digantikan Paulo Dybala. Bintang Juventus asal Argentina ini, mampu menciptakan gol-gol penting bagi timnya, disaat Cristiano Ronaldo mengalami kemandulan.

Baca juga  Madrid vs Galatasaray & PSG vs Club Brugge. Inilah Jadwal Liga Champions Matchday ke-4

Sungguh miris nasib terkini Cristiano Ronaldo, jangankan untuk tetap mampu bersaing dengan Lionel Messi di level tertinggi sepakbola Eropa, kini untuk liga domestik-pun peranannya sudah mulai digeser Paulo Dybala.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.