Sun. Oct 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Fabinho Absen Lama? Klopp Pastikan Liverpool Bakal Punya Solusi

2 min read

Fabinho Absen Lama

Sharing is Caring

Juergen Klopp memilih untuk tidak meratapi absennya Fabinho untuk waktu lama. Baginya, Liverpool dipastikan bakal memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kabar buruk baru saja dialami Liverpool setelah diimbangi Napoli 1-1 di ajang Liga Champions. Gelandang andalan mereka, Fabinho, mengalami cedera engkel. Gelandang asal Brasil itu harus ditarik keluar pada menit ke-18 karena ditekel Hirving Lozano.

Usai menjalani pemeriksaan lebh lanjut, Fabinho rupanya mengalami cedera ligamen engkel dan harus beristirahat setidaknya hingga awal tahun. Itu artinya Fabinho akan melewatkan 10 pertandingan penting termasuk Piala Dunia Antarklub dan laga krusial kontra Red Bull Salzburg di Liga Champions.

“Ya tentu saja itu kabar buruk. Tidak mengenakkan tentunya membicarakan itu. Berapa lama dia harus absen, kami belum yakin 100 persen. Tapi setidaknya dia akan melewatkan periode padat Natal nanti,” ujar Klopp di Sportskeeda.

“Kami harus mencari solusinya. Kami bisa menggantikannya. Kami bermain bagus tanpanya, tapi sangat penting untuk menjaganya agar tetap di jalur yang tepat dan pulih secepatnya. Nah, selama itu, kami harus mencari solusi. Bukan cuma kami yang diganggu cedera. Kami harus bisa mengatasinya dan akan melakukannya,” sambungnya.

Baca juga  Diklaim Cedera, Nekad Bermain Dengan Timnas Portugal: Apa Maumu Ronaldo?

Kekhawatiran fan Liverpool tentu beralasan mengingat Fabinho adalah pilar penting tim sejak tengah musim lalu. Di musim ini, Fabinho cuma absen sekali di Liga Inggris dan Liga Champions.

Apalagi tidak ada pemain Liverpool yang fasih memainkan peran nomor enam atau sebagai gelandang bertahan. Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Naby Keita lebih bertipe menyerang.

“Kami melihat laga melawan Napoli dari musim lalu dan Hendo bermain di posisi itu, Gini juga, Adam Lallana pernah di sana, kami mengubah sistem… Memang sangat menyebalkan kehilangan pemain sepenting Fabinho. Tapi, kami bukan satu-satunya tim yang kehilangan pemain karena cedera.”

“Kami harus menemukan solusinya. Tentu saja tidak akan sama jika ada Fabinho, karena tidak ada dua pemain setipe, tapi itu justru menguntungkan kami. Kami harus tetap bermain dan menang lagi.”

Baca juga  Banyak yang Ingin Liverpool Kembali Gagal Juara, Apalagi Dengan Slogan Next Years

Ujian awal Liverpool tanpa Fabinho adalah menghadapi Brighton & Holve Albion di Anfield, Sabtu (30/11/2019) mulai pukul 22.00 WIB.

(Visited 95 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.