Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tidak Ingin Kehilangan Pep Guardiola, Manchester City Siapkan Rencana Jangka Panjang

2 min read

Pep Guardiola

Sharing is Caring

Manchester City telah mendapatkan kesuksesan tinggi di tingkat domestik bersama pelatih mereka, Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol yang bergabung pada 2016 lalu itu sudah memberikan segala titel yang dapat diraih di kompetisi domestik.

Guardiola sudah meraih dua titel Premier League, dua League Cup, satu FA Cup, dan dua Community Shield.

Meskipun menguasai kompetisi domestik di Inggris dalam tiga tahun terakhir, Guardiola masih belum dapat meraih kesuksesan di tingkat Eropa.

Kegagalan yang dirasakan oleh Guardiola dengan Man City dalam kompetisi Champions League serupa dengan apa yang dirasakannya saat membela Bayern Munchen selama tiga tahun pada 2013.

Walau ambisi Man City untuk mendapatkan titel Champions League masih belum dapat terpenuhi, mereka masih memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan Guardiola dalam jangka panjang.

Baca juga  Vincent Kompany Nilai Manchester City Tak Perlu Beli Bek Baru

Spekulasi mengenai masa depan Guardiola memang sudah dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir. Guardiola memiliki kontrak di Etihad Stadium hingga 2021.

“Pep (Guardiola) telah menjadi aset yang luar biasa di dalam organisasi ini. Kita dapat membicarakan pencapaiannya sebagai seorang manajer dalam waktu yang lama. Tetapi saya rasa kepribadiannya, sebagai seorang individu, seorang teman, Pep telah menjadi inti dari pencapaian yang kami raih dalam tiga tahun terakhir. Pep memiliki komitmen yang tinggi, dan kami juga memiliki komitmen tinggi untuknya.”

“Tentu wawancaranya beberapa hari yang lalu sudah disaksikan banyak pihak. Kami memiliki hubungan yang luar biasa. Kami memiliki lingkungan yang kondusif. Jadi saya sangat puas dengan komitmen yang dimiliki segala pihak terkait dan sudah tidak sabar untuk menyaksikan konsistensinya dalam jangka panjang,” ujar Khaldoon Al Mubarak, CEO Man City, dalam wawancara yang dikutip dari Football Espana.

Baca juga  Memori 1990-1991, Saat Liverpool Gagal Juara Setelah Buat Start Terhebat di Liga Inggris

Al Mubarak mengatakan bahwa segala aspek yang ada di Man City, mulai dari Guardiola sebagai manajer, staff yang dimilikinya, dan seluruh pemain yang ada, adalah bagian penting untuk meningkatkan peluang mereka untuk meraih kesuksesan bersama Guardiola.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.