Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dulu Diejek Smalldini, Kini Dia Menjadi Salah Satu Bek Terbaik Serie A

2 min read

Smalldini

Sharing is Caring

Pada bursa transfer musim panas kemarin, beberapa pemain Manchester United dilepas ke Serie A Liga Italia. Serie A secara tiba-tiba menjelma sebagai ladang pembuangan pemain-pemain dari Manchester United.

Chris Smalling ialah salah satunya. Karir Smalling di United sepertinya sudah tamat sebelum akhirnya menemukan kembali saat dia memutuskan untuk membela AS Roma musim ini dengan status pinjaman.

Dulu bahkan beberapa suporter The Red Devil melabelinya sebagai Smalldini. Sebuah ejekan tentunya karena performanya dianggap tidak memenuhi harapan dan masih jauh dari standar para bek yang dulunya sempat bermarkas di Old Trafford.

Namun ejekan itu seolah menjadi doa yang akhirnya dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Saat ini Smalling menjelma menjadi salah satu bek paling ciamik di Serie A Liga Italia.

Baca juga  Para Pemain MU Bongkar Cara Membuat CR7 Marah dan Bermain Lebih Hebat Lagi!

Dilansir dari laman whoscored.com, rating rata-rata yang berhasil dicapai oleh ‘Smalldini’ dalam 9 penampilannya di Serie A Liga Italia yaitu 7,53. Dari statistik tersebut, terlihat bagaimana bagaimana konsistensinya bek berusia 30 tahun ini.

Hasilnya, suporter Roma menganggap jika pemain kelahiran Inggris ini sangat pantas menggantikan Kostas Manolas yang memutuskan untuk hijrah ke Napoli.

Bek tengah yang didatangkan oleh United era Sir Alex Ferguson ini terkenal dengan kemampuannya saat duel udara dan keberaniannya dalam berduel dengan lawan tandingnya di lapangan.

Tawaran 13 juta poundsterling atau sekitar 235 miliar rupiah langsung dilemparkan oleh Roma, namun ditolak oleh manajemen United. Tetapi, manajemen Roma akan menambah tawaran yang kemungkinan akan mereka berikan dalam waktu dekat. Mengingat Smalling ialah salah satu pemain kunci Roma di lini belakang mereka sejauh ini.

Baca juga  4 Stadion Luar Jawa Yang Seharusnya Layak Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021
(Visited 125 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.