Thu. Dec 12th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Trainee K-Pop Yang Belum Debut Meskipun Telah Berlatih Selama Bertahun-Tahun

2 min read
Trainee K-Pop Yang Belum Debut

Trainee K-Pop Yang Belum Debut

Sharing is Caring

Kehidupan K-Pop tidak semuanya mewah dan glamor. Dari sekian banyak trainee yang berhasil debut dengan grup mereka dan berhasil menuju kesuksesan di industri k-pop, ternyata masih ada lusinan trainee yang tidak bisa debut walau mereka sudah bekerja keras untuk berlatih. Meskipun demikian, mereka tidak menguburkan mimpi mereka untuk menjadi seorang idol.

Perusahaan K-Pop biasanya terus melatih trainee mereka dari mana saja antara beberapa bulan hingga satu dekade namun tak semuanya berhasil debut. Di bawah ini adalah lima trainee k-pop yang belum debut meskipun telah berlatih selama bertahun-tahun.

1. Bang Yedam

Bang Yedam adalah pemenang di posisi kedua dalam acara K-Pop Star Season 2. Meskipun ia adalah seorang remaja sebelum kompetisi namun kemampuannya dalam bernyanyi, tarian, dan bakat rapnya jelas bagi semua orang.

Baca juga  Pantas Saja Rezky Aditya Pilih Nikita Willy Ketimbang Agnez Mo & Irish Bella, Ternyata…

Dia telah berada di YG Entertainment selama enam tahun sejak 2013 dan dikonfirmasi untuk melakukan debutnya dengan Treasure13. Namun apakah itu akan terwujud dibalik berbagai kontroversi yang menimpa YG Entertainment saat ini.

2. SM Rookies ’Koeun

Koeun adalah trainee SM Entertainment yang paling lama menjalani masa trainee. Dia telah berada di agensi selama 8 tahun, dimana dia bergabung pada 2011.

Koeun dikenal karena suaranya yang indah yang membuat netizens berspekulasi bahwa ia mungkin menjadi vokal utama berikutnya dari girl grup baru SM Entertainment. Dia bahkan bernyanyi duet dengan Noy’s Doyoung di Mickey Mouse Club.

3. SM Rookies ’Lami

Lami diperkenalkan ke jajaran SM Rookies pada 2013 bersama Irene dan Jaehyun. Dia lahir pada tahun 2003 dan dikenal sebagai “Yoona kedua” karena visualnya yang luar biasa.

Baca juga  Punya Penampilan Bak Artis, Ternyata Wanita Cantik ini Mantan Asisten Pribadi Ashanty Loh

4. Moon Sua

Moon Sua adalah trainee lain dari YG Entertainment yang telah bergabung dengan agensi tersebut selama 10 tahun. Dia memamerkan keterampilan rapnya di Unpretty Rapstar 2.

Sekarang seorang trainer Mystic Entertainment, dia diharapkan untuk memulai debutnya dengan girl grup mereka yang akan datang.

5. Park Sunho

Lahir pada tahun 1993, aktor dan model terkenal Park Sunho mendapatkan perhatian ketika ia bergabung dengan Produce X 101 dan mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi trainee di Starship Entertainment selama enam tahun, sebelum pindah ke HQ Sidus selama empat setengah tahun.

Dengan berpartisipasi dalam pertunjukan, ia menunjukkan hasratnya yang terus-menerus terhadap musik meskipun telah dilatih selama lebih dari satu dekade. Dia tersingkir di episode 11 di peringkat 25. Sunho belum membuat debut resminya sebagai penyanyi meskipun dia merilis lagunya “Still” pada Februari 2019.

Baca juga  5 Aktris Yang Masuk Nominasi Blue Dragon Film Awards, Siapakah Yang Akan Menjadi Pemenang?
(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.