Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pemain Timnas Makan Daging Babi di Filipina, Ternyata Begini Kronologinya

1 min read

Pemain Timnas Makan Daging Babi di Filipina

Sharing is Caring

Para pemain Timnas U22 sempat dikabarkan tak sengaja telah makan daging babi. Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, meluruskan hal tersebut.

Media-media Filipina memberitakan jika delegasi dari Indonesia beserta tim sepakbola pria tanpa sengaja memakan daging babi saat di Filipina. Kejadian itu terjadi di hotel tempat Skuat Garuda menginap selama di SEA Games 2019.

Kabar ini muncul setelah Gatot di wawancara oleh media televisi Filipina. Awalnya pewarta bertanya terkait fasilitas SEA Games 2019 dan berlanjut ke isu makanan halal dan non-halal.

“Di hotel kami ada makanan halal dan non-halal, ternyata itu tidak dipisah. Tempatnya biasanya kan dipisah,” kata Gatot.

Baca juga  Siapa Yang Layak Menggantikan Simon, Ini Dua Pelatih Pilihan Ketua Umum PSSI

“Tidak ada pemain muslim Timnas U-22 yang makan babi. Ini cuma soal pemisahan makanan halal dan non-halal. Tandanya diperjelas,” sambungnya.

“Makanannya enak. Ada Ikan Asap, udang, ikan, daging sapi di tengah. Di ujungnya tiba-tiba berganti dengan dagingnya babi. Ada tulisan karena tidak melihat.”

“Yang makan babi itu pemain non-muslim. Yang muslim makanan halal. Pemain muslim tidak ada makan babi,” tegasnya.

Gelandang Indonesia, Evan Dimas Darmono juga mengatakan jika pemain muslim Indonesia baik-baik saja terkait makanan. Tidak ada yang mengonsumsi makanan non-halal.

“Semua aman. Tidak ada yang salah,” kata Evan dalam pesan singkatnya.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.