Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ketahui Lebih Detail Build Terbaik Menggunakan Wanwan Mobile Legends!

4 min read
Build Terbaik Wanwan

Build Terbaik Wanwan

Sharing is Caring

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya hero marksman terbaru di Mobile Legends telah resmi dirilis. Sama seperti hero pada umumnya, Wanwan akan dijual seharga 32.000 BP atau 599 Diamond. Sebagai hero baru, pastinya kamu wajib mengetahui tips Wanwan Mobile Legends supaya kamu bisa mengendalikan hero yang satu ini karena Wanwan merupakan salah satu hero yang terbilang cukup sulit dan rumit untuk digunakan.

Di pembahasan kali ini memberikan tips Wanwan Mobile Legends secara in depth yang wajib banget kamu ketahui sebelum membeli dan menggunakannya di ranked match. Kira-kira ada tips apa saja sih sampai-sampai kamu harus banget untuk tahu? Nah daripada kamu penasaran, lebih baik langsung saja simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!

1. Item Build

Tips Wanwan Mobile Legends yang pertama adalah seputar pemilihan item yang baik dan benar. Item merupakan salah satu hal yang penting agar penggunaan hero semakin maksimal. Ada beberapa item build yang cocok untuk digunakan oleh Wanwan, dan inilah rekomendasi item build Wanwan tersakti.

  • Swift Boots: Wajib dimiliki di early game untuk meningkatkan movement speed dan attack speed.
  • Berserker’s Fury: Item peningkat critical rate dan critical damage terbaik di Mobile Legends. Item ini wajib banget kamu beli setelah mendapatkan Swift Boots. Jangan lupakan item yang satu ini ya gaes!
  • Endless Battle: Setelah membeli Berserker’s Fury, kamu bisa membeli Endless Battle untuk meningkatkan physical attack, dan life steal agar Wanwan bisa hidup lebih lama di dalam team fight. Item ini juga memiliki pasif yang sangat berguna bagi Wanwan, yaitu bisa meningkatkan damage basic attack setelah Wanwan menggunakan skill.
  • Demon Hunter Sword: Sudah cukup dengan physical attack yang lumayan besar, selanjutnya kamu bisa membeli item yang bernama Demon Hunter Sword untuk meningkatkan attack speed dan life steal. Item ini memiliki pasif yang dapat meningkatkan damage terhadap hero tank.
  • Corrosion Scythe: Jika attack speed-nya masih kurang, kamu bisa membeli item yang bernama Corrosion Scythe untuk meningkatkan physical attack dan attack speed. Corrosion Scythe juga memiliki pasif yang dapat mengurangi movement speed musuh dan meningkatkan attack speed untuk Wanwan.
  • Blade of Despair: Wajib dibeli oleh Wanwan untuk meningkatkan physical attack sebesar 170 poin. Tidak hanya itu, item ini juga memiliki pasif yang dapat meningkatkan damage sebesar 50% kepada musuh yang HP-nya berada di bawah 50%.
Baca juga  Bisa Counter Kimmy dan Claude, Inilah Build Balmond Terbaik di Mobile Legends

2. Emblem

Tips Wanwan Mobile Legends selanjutnya adalah pemilihan emblem. Dari berbagai pilihan emblem yang ada, pastinya hanya ada satu yang cocok untuk digunakan oleh Wanwan, yaitu marksman emblem. Emblem yang satu ini memberikan tambahan status yang sangatlah berguna untuk Wanwan, yaitu physical attack, physical penetration, attack speed, life steal, dan critical chance.

Untuk upgrade di tier pertama, kamu bisa menghabiskan semua poin emblem untuk Fatal karena upgrade tersebut memberikan tambahan 1,20% critial chance pada setiap level. Dengan adanya upgrade tersebut, Wanwan bisa menimbulkan critical damage yang besar di early game.

Sedangkan upgrade di tier kedua, ada dua pilihan yang cocok untuk Wanwan yaitu Doom untuk meningkatkan critical damage sebesar 4,50% per level, dan Swift yang akan meningkatkan attack speed sebanyak 1,50% per level. Dua-duanya sama-sama bagus kok, tinggal pilih saja mana yang kamu sukai! Di sini penulis merekomendasikan kamu untuk memilih Doom karena attack speed masih bisa didapatkan melalui item.

Lalu, upgrade talent di tier ketiga sudah pasti kamu harus mengambil talent yang bernama Weakness Finder karena talent tersebut membuat serangan biasa Wanwan memiliki efek tambahan yang dapat mengurangi movement speed musuh.

Baca juga  Setara dengan Super Saiya, Inilah Build Hero Baru Masha Terkuat di Mobile Legends

3. Battle Spell

Tips Wanwan Mobile Legends yang terpenting adalah pemilihan battle spell. Dari banyaknya battle spell yang ada, hanya ada tiga battle spell yang cocok untuk digunakan oleh Wanwan.

  • Aegis: Untuk menciptakan shield yang dapat menahan damage musuh. Battle spell ini berguna untuk melawan hero dengan burst damage yang tinggi seperti Aldous, ataupun Gusion.
  • Flicker: Battle spell yang bernama Flicker ini merupakan battle spell yang umum digunakan. Kamu bisa mengejar musuh atau kabur dari kejaran msuuh menggunakan Flicker.
  • Execute: Jika kamu merasa percaya diri dan tidak membutuhkan battle spell untuk melindungi diri, kamu juga bisa menggunakan Execute untuk dijadikan sebagai finisher.

4. Tips Gameplay

Setelah persiapan awal telah selesai dipersiapkan, selanjutnya ada tips gameplay menggunakan Wanwan.

Baca juga  Bosen jadi Support? Inilah Build Diggie Paling Sakit dan Merepotkan di Mobile Legends

Karena terlalu lemah di Early Game, hal yang harus kamu lakukan adalah tentu saja untuk farming. Kamu bisa membersihkan minion wave yang ada, dan habisi beberapa creep jungle untuk meningkatkan Gold dan EXP. Jika ada kesempatan, kamu juga bisa mengambil kura-kura yang berada di lane atas maupun bawah. Sebisa mungkin kamu jangan mati di Early Game gaes!

Memasuki Mid Game, kamu bisa terus lakukan farming, dan jika ada kesempatan untuk membunuh musuh maka segeralah habisi musuh tersebut untuk mendapatkan tambahan Gold. Pada fase ini, kamu bisa mencoba mengambil objektif seperti Turtle atau Turret.

Pada saat Late Game tiba, Wanwan akan menjadi hero marksman yang menyeramkan karena ia bisa menghasilkan damage yang sangat besar. Jangan takut maju untuk menghabisi musuh, tapi kamu juga harus memperhatikan posisimu karena Wanwan memiliki defense yang sangat rendah. Jika ada musuh yang mencoba mendekatimu, segeralah habisi musuh tersebut!

Itulah tadi pembahasan mengenai tips Wanwan Mobile Legends yang wajib kamu ketahui jika ingin menggunakannya di ranked match.

(Visited 111 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.