Mon. Jul 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ishaq Mustaqim Mantan Gangster Asal Kanada, Kini Jadi Pendakwah Populer di Indonesia

2 min read
Ishaq Mustaqim

Ishaq Mustaqim

Sharing is Caring

Tubuhnya kekar, kepala dan lengannya bertato, serta sorot matanya tajam. Sepintas ia memang tampak garang. Namun hal itu luntur seketika manakala ia tersenyum meneduhkan.

Ya, pria asal Kanada ini memang memiliki riwayat hidup yang keras. Dia merupakan mantan anggota gangster yang ditakuti di negaranya. Tapi itu dulu, kini persentuhannya dengan keindahan ajaran islam telah mengubah total hidupnya.

Dikutip Pikiran Rakyat, Ishaq Mustaqim menemukan kebahagiaan yang ia cari ada dalam ajaran islam. Gaya hidupnya yang dulu tak karuan kini berubah drastis. Setelah memutuskan menjadi mualaf, ia malah menjadi pendakwah yang terbilang populer, termasuk di Indonesia.

Nama Ishaq Mustaqim memang terbilang terkenal di kalangan kawula muda muslim tanah air. Maka sejak 26 November lalu Ishaq berada di Indonesia. Ia mengadakan safari dakwah di kota kembang Bandung hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Baca juga  Jarang Diketahui! 5 Fakta Dibalik Kemerdekaan Indonesia

Selain berdakwah, kedatangannya ke Indonesia juga membawa misi mulia. Ia berkunjung dalam rangka penggalangan dana bagi Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Depok. Ia termotivasi untuk memberikan donasi bagi anak-anak di panti asuhan tersebut.

“Kami akan lakukan penggalangan dana di panti asuhan tahfiz Alquran. Mereka yang di panti asuhan menurut saya adalah mereka yang beruntung karena bisa mendapatkan cahaya islam,” ujarnya seperti dikutip Pikiran Rakyat (27/11/2019).

Disinggung mengenai masyarakat Indonesia, Ishaq mengaku amat bersyukur bisa berada di negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia. Menurut dia, penduduk Indonesia merupakan orang-orang yang ramah meski dalam kondisi tertentu dia juga menemukan hal-hal yang memprihatinkan.

Baca juga  Inilah 5 Cowok Lokal yang Nikahi Bule, No 4 Ceweknya Cantik Banget Bang!
(Visited 562 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.