Thu. Sep 24th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ciptakan Gol dan Assist di Laga Ke-700: Messi Dihukum Karena ‘Diving’ yang Memalukan?

2 min read

Messi

Sharing is Caring

Pada Matchday 5 babak penyisihan Liga Champions, tuan rumah Barcelona berhasil menaklukan tamunya Borussia Dortmund dengan skor cukup telak 3-1 Tiga gol kemenangan El Barca diciptakan Luis Suarez pada menit 29, Lionel Messi menit 33 dan Antoine Griezmann pada menit 67. Sedangkan satu-satunya gol balasan Borussia Dortmund diciptakan Sancho pada menit 77, seperti dilansir livescore.com (28/11/19).

Dengan kemenangan atas Borussia Dortmund ini, Barcelona memastikan satu tiket ke 16 besar Liga Champions. Dengan jumlah poin 11 dari hasil tiga kali menang dan dua kali seri, Pasukan Ernesto Valverde ini, sudah tidak mungkin lagi dikejar Borrusia Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha sebagai juara grup F.

Baca juga  Napoli Imbang 1-1, Valencia Menang 4-1, Inilah Hasil Liga Champions Terbaru

Kemenangan Barcelona atas Borussia Dortmund dini hari tadi, tidak saja mengantarkan El Barca memastikan satu tempat ke babak 16 besar, tetapi juga mempunyai nilai yang sangat istimewa bagi seorang Lionel Messi.

Satu gol dan dua assist (untuk gol Suarez dan Griezmann) ke gawang Dortmund menjadi saksi laga ke-700 Lionel Messi untuk Barcelona. Dalam 700 pertandingan tersebut Lionel Messi telah menciptakan 495 kemenangan, 613 gol, 339 assists dan 34 tropi untuk El Blaugrana, seperti dilansir instagram.com/messistats (28/11/19).

Permainan luar biasa Lionel Messi dini hari tadi, sayangnya dinodai dengan ‘diving’ yang dilakukan kapten Barcelona itu pada menit 51. Lionel Messi yang berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti Dortmund, dihadang oleh beberapa pemain belakang lawan.

Baca juga  4 Timnas Sepakbola Yang Tidak Diakui FIFA, No 3 Pernah Kalahkan Argentina

Dari tayangan ulang terlihat kaki Messi sempat disandung oleh salah seorang bek Borussia Dortmund. Semua penonton sudah meyakini Barcelona akan mendapatkan hadiah tendangan penalti. Tetapi tenyata keputusan wasit sebaliknya. Lionel Messi dianggap Clement Turpin (wasit asal Prancis) telah melakukan diving, dan menghukum Sang kapten dengan hukuman kartu kuning.

Satu gol, dua assists dan satu kartu kuning yang memalukan saat Barcelona melawan Borussia Dortmund, dini hari tadi telah melengkapi laga ke-700 Messi Untuk Barcelona. Kita tidak tahu persis, apakah diving itu benar-benar dilakukan oleh seorang pemain sebesar Lionel Messi?

Kalau iya, tentu saja Lionel Messi telah melakukan satu hal yang sangat memalukan di laga bersejarahnya, laga ke-700 untuk Barcelona.

Baca juga  CR7 Marah Bukan Hanya Karena Ditarik Keluar oleh Sarri. Namun Hal Ini Jadi Penyebabnya?
(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.