Tue. Aug 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sebut Catur Haram, Ustadz Abdul Somad Akhirnya Beri Klarifikasi Begini

1 min read
Catur Haram

Catur Haram

Sharing is Caring

Ustadz Abdul Somad (UAS) seakan tak henti digoyang dengan berbagai kontroversi. Beberapa pernyataannya dalam ceramah di masa lalu banyak dibuka kembali sehingga menimbulkan polemik. Terakhir, pernyataan soal haramnya catur menjadi bahan perbincangan hangat.

Sebelumnya, beredar sebuah potongan video yang memperlihatkan UAS sedang menjawab pertanyaan jamaa seputar catur. UAS dengan nada bercanda menyatakan ‘rekaman ini berbahaya’ dan kemudian menjawab soal hukum seputar catur.

“Mazhab Hanafi mengharamkan dadu dan catur, alasannya dua yakni pertama melalaikan sholat dan yang kedua menghilangkan waktu berhari-hari,” jawab UAS.

Karena jawaban ini menimbulkan kontroversi, UAS akhirnya memberikan klarifikasinya.

“Abdul Somad mengharamkan catur. La ilaha illallah. Itu kan ceritanya 2017, dua tahun yang lalu ada yang bertanya bagaimana pak ustaz suami saya main catur sampai enggak mencari nafkah, sampai nggak salat,” ujar UAS dalam sebuah video seperti dilansir dari akurat.co (24/11/2019).

Baca juga  Sama Seperti Enam Jenderal, Hidup Aidit Pun Berakhir di Sebuah Sumur, Ini Kisahnya

UAS menuduh sengaja ada yang memotong videonya soal catur tersebut untuk mendapat keuntungan.

“Tapi kok ada orang yang bukan gagal paham, kalau ada orang gagal paham kita kasih paham kita kasih paham, ada orang yang cari makan, ditulis, dipotong, diobrak-abrik untuk menambah viral, menghujat orang mencaci maki…” tegas UAS.

Semoga semua pihak bisa memahami apa yang disampaikan ustadz kondang ini.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.