Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Raja Properti Ciputra Meninggal Dunia di Singapura, Sakit Apa dan Siapa Penerusnya?

2 min read
Ciputra Meninggal Dunia

Ciputra Meninggal Dunia

Sharing is Caring

Kabar duka terhembus dari negeri tetangga Singapura. Pengusaha dan raja properti ternama di Indonesia, Ir Ciputra telah meninggal dunia dalam usia 88 tahun. Tak bisa dipungkiri, Ciputra telah tersohor di Indonesia sebagai salah satu pengusaha properti paling terkemuka di Indonesia.

Seperti yang dilansir detikcom (27/11/2019), kabar meninggalnya Ciputra ini dikonfirmasi oleh Panji Pragiwaksono melalui akun Twitternya, Rabu (27/11/2019). Panji mengatakan Ciputra meninggal di Singapura dini hari tadi.

“Innalillahi wa inna illaihi rajiuun. Telah meninggal dunia, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore,” tulis Panji melalui akun Twitternya.

Baca juga  Amien Rais: Menteri-Menteri Jokowi Yang Tak Bermutu Harus Dijewer

Kabar lebih valid datang dari Rina Ciputra Sastrawinata yang merupakan anak pertama Ciputra yang juga membenarkan kabar tersebut.

Seperti yang dilansir kompas dotcom (27/11/2019), Rina telah mengirimkan pesan kedukaannya sebagai berikut:

“Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini.”

Ketua Apindo Haryadi Sukamdani juga mengkonfirmasi kabar tersebut. Hariyadi mengatakan, memang kesehatan Ciputra terlihat menurun beberapa waktu terakhir.

“Iya benar. Beberapa waktu terakhir ini almarhum sudah cuci darah,” tutur Hariyadi.

Baca juga  Ingin Tau Tentang Keseharian Abu Rara Penusuk Wiranto ? Ini Dia Kata Tetangganya

Sejarah hidup Ir Ciputra, beliau lahir dengan nama Tjie Tjin Hoan di Parigi, Sulawesi Tengahi 24 Agustus 1931.

Seperti yang dirilis tribunnews dotcom (27/11/2019), Ciputra Group merintis pembangunan skala besar di Indonesia melalui semangat entrepreneurship dan dorongan dari pendiri perusahaan.

Diawali pada 22 Oktober 1981, Dr (HC) Ir Ciputra beserta keluarganya mendirikan Ciputra Group.

Grup usaha ini dikenal publik pada 1994, dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk, serta 2 anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk.

Adapun proyek pertama yang dikembangkan oleh Ciputra Group adalah CitraGarden City Jakarta (1981). Sampai akhirnya CitraGarden City telah diperluas dan menjadi kompleks perumahan modern berkelanjutan.

Baca juga  Suspect Corona di Cianjur Berubah Dinyatakan Positif, 30 Kontak Terpaksa Diobservasi Ulang

Selain itu, Ciputra Group merupakan pengembang paling terdepan dalam mengantisipasi bandara baru Jakarta. Ciputra Group juga dikenal karena membangun Ciputra Mall dan Hotel dekat bandara.

Prestasinya memang sulit ditandingi. Pasalnya selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group telah berhasil mengembangkan lebih dari 70 proyek perumahan.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.