Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini 4 Chipset Smartphone Terbaik Untuk Gaming, Ingat Jangan Salah Pilih !

2 min read
Smartphone Terbaik Untuk Gaming

Smartphone Terbaik Untuk Gaming

Sharing is Caring

Chipset merupakan salah satu komponen utama bagi setiap Smartphone. Di mana kinerja komponen ini lah yang sangat berpengaruh terhadap beberapa fitur Smartphone kamu. Semakin tinggi chipset yang di pakai maka semakin tinggi juga spesifikasi komponen lain yang bisa di gunakan pada Smartpone tersebut.

Namun jika berbicara tetang chipset, nih admin punya 4 rekomendasi chipset terbaik untuk gaming yang patut kamu ketahui. Jika penasaran yuk cek saja di bawah ini.

  1. Exynos 9820

Smartphone yang pertama ada Exynos 9820, di mana Chipset Exynos 9820 dirancang oleh Samsung untuk memaksimalkan kecerdasan pada smartphone. Dilengkapi dengan tambahan GPU Mali-G76 MP12 dengan kinerja tinggi, Exynos 9820 menawarkan kamu pengalaman bermain game yang sangat papan atas.

Baca juga  Mobil Militer Baru Volvo dapat melaju seperti Kepiting!

Chipset Exynos 9820 memiliki performa unggul yang bisa digunakan untuk multitasking dan dapat menghasilkan kinerja superior yang tahan lama dengan kemampuan akses memori yang telah disempurnakan.

2. Apple 12 Bionic

Chipset Apple A12 Bionic adalah sistem ARM 64-bit pada sebuah SoC yang dirancang dan dikembangkan oleh Apple Inc. Chipset Apple A12 Bionic ada di iPhone XS, XS Max, XR, dan versi terbaru dari iPad Air dan iPad Mini. Chipset ini memiliki dua core yang bekerja lebih cepat dan lebih hemat energi ketimbang Apple A11.

A12 Bionic memiliki hardware untuk jaringan khusus yang biasa disebut ‘Next-generation Neural Engine’. Hardware jaringan khusus ini memiliki 8 core yang dapat bekerja hingga 5 triliun operasi 8-bit perdetiknya.

Baca juga  Meizu 16Xs dengan Kamera Utama Yang Gila!

3. Kirin 980

Kirin 980 menggabungkan berbagai inovasi teknologi terbaru untuk meningkatkan kinerja smartphone agar lebih cepat. Kirin 980 biasanya digunakan untuk smartphone buatan Huawei dan Honor.

Chipset ini juga menggunakan ISP pengurangan noise multi-pass untuk menjaga detail penting dan kualitas gambar. Kirin 980 juga dilengkapi CPU ringan yang dapat mengurangi konsumsi daya, sehingga memberikan smartphonemu masa pakai baterai yang lebih lama, alias irit!

4. Snapdragon 855+

Salah satu chipset terbaik buatan Qualcomm untuk smartphone gaming adalah Snapdragon 855+. Chipset ini di buat khusus untuk bermain game, dengan kinerja canggih, produksi grafis yang lebih sempurna, peningkatan kinerja CPU, dan konektivitas 4G dan 5G yang semakin kuat.

Baca juga  Samsung Rilis Seri Smartphone Terbaru Tanpa Bazzel, Ini Baru Smartphone Masa Depan !

Chipset Snapdragon 855+ dilengkapi dengan kemampuan canggih dan kecerdasan uktra-responsif. Chipset ini juga menawarkan teknologi audio premium dengan suara surround real-time.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.