Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dapat Bocoran dari Wartawan Prancis, Ballon d’Or 2019 Bakal Dimenangi Lionel Messi

2 min read

Ballon d'Or 2019

Sharing is Caring

Pengumuman pemenang Ballon d’Or 2019 baru akan diumumkan pada pekan depan. Namun, baru-baru ini muncul kabar bahwa penghargaan prestisius itu hampir pasti ditujukan kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Secara individual, bomber Argentina itu menjalani musim yang menakjubkan bersama Barcelona. Sebanyak 51 gol plus 22 assist diceploskan Messi meski hanya memenangi Liga Spanyol 2018/19.

Penampilan tersebut membuat Messi didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA pada September lalu, mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan rival lamanya Cristiano Ronaldo (Juventus). Kini pesepakbola berusia 32 tahun itu tampaknya sedang bersiap menerima trofi Ballon d’Or keenamnya.

Ada sejumlah sinyal bahwa Messi lah yang akan memenangi Bola Emas itu. Seorang jurnalis Mundo Deportivo Francesc Aguilar mendapat bocoran bahwa dua perwakilan France Football ada di Barcelona untuk memberikan kabar bagus ini langsung kepada si pemain.

Baca juga  Jupe Resmi Hengkang dari Persib, Pindah ke Persija?

Dugaan semakin kuat karena majalah Prancis itu melakukan wawancara dengan Messi, plus melakukan sesi foto dengan trofinya yang akan muncul dalam edisi hari Selasa.

Diberitakan Marca, Messi memenangi Ballon d’Or 2019 dengan menyisihkan kandidat terkuat, Virgil Van Dijk, yang menjadi kunci sukses Liverpool memenangi Liga Champions dan Pemain Terbaik UEFA. Selain itu, Ronaldo akan finis di peringkat ketiga.

Seandainya rumor ini benar maka Messi akan mengoleksi Ballon d’Or pertamanya sejak terakhir kali memenanginya pada 2015. “Penghargaan luar biasa dan boleh jadi yang paling spesial adalah yang pertama,” ujar dia baru-baru ini.

“Penghargaan ini bisa diraih dari kerja keras satu tim. Tanpa meraih sukses bersama tim seperti yang sudah kami lakukan selama ini, saya tentu tidak bisa mendapat award seperti ini,” sambungnya.

Baca juga  AC Milan 1-2 Lazio, Fiorentina 1-1 Parma, Inilah Klasemen Terbaru Serie A Italia Pekan 11
(Visited 49 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.