Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Hal Mengerikan Yang Akan Terjadi Jika Bumi Datar

1 min read
Bumi Datar

Bumi Datar

Sharing is Caring

Bumi adalah sebuah bola. Ini adalah fakta sederhana yang diketahui manusia selama ribuan tahun. Hal itu dikonfirmasi secara tak terbantahkan begitu Uni Soviet meluncurkan satelit Sputnik 1 pada tahun 1957.

Namun demikian, sekelompok kecil orang bersikeras bahwa dunia ini datar. Mereka muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Jika Bumi benar-benar datar, ia tidak akan berperilaku seperti planet yang kita kenal sekarang. Bahkan, umat manusia (dan yang lainnya) akan mati.

Pada tahun 1850-an, astronom James Clerk Maxwell menunjukkan secara matematis bahwa bentuk seperti cakram datar bukanlah konfigurasi yang stabil di kosmos. Matematikanya juga menjelaskan mengapa tidak ada piringan seukuran planet yang mengambang di sekitar galaksi.

Baca juga  5 Fakta penyanyi unik mawang yang sedang viral di media sosial

Untuk membuat bumi datar berputar, dibutuhkan sihir atau tekanan galaksi. Bagaimanapun, Bumi yang rata tidak akan bertahan lama. Dalam beberapa jam, gaya gravitasi akan menekan planet ini kembali menjadi spheroid.

Bulan juga akan hilang, karena keberadaan bulan melibatkan gravitasi. Dalam skenario yang paling diterima secara luas, bulan diciptakan ketika raksasa seukuran planet menabrak Bumi awal. Puing-puing dari kecelakaan itu ditangkap oleh gravitasi Bumi.

Skenario lain menunjukkan bahwa bulan terbentuk bersamaan dengan Bumi. Gravitasi Bumi yang luar biasa menarik dan menghantam bongkahan batu antariksa yang sedang melaju.

(Visited 65 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.