Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Rahasia Area 51 yang Misterius

2 min read
Fakta Rahasia Area 51

Fakta Rahasia Area 51

Sharing is Caring

Sejak saat pertama beroperasi, pangkalan militer yang kita kenal sebagai “Area 51” telah dikaitkan dengan alien dan UFO. Rumor dan teori konspirasi telah beredar selama beberapa dekade. Karena alasan ini, memisahkan fakta dan mitos tentang area ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Pemerintah Amerika bahkan tidak secara terbuka mengakui keberadaannya hingga saat ini. Ini membuat keseluruhan area menjadi lebih misterius.

Bandara Homey atau Danau Groom?

Fasilitas yang kita semua kenal sebagai Area 51 secara resmi disebut Homey Airport (KXTA) atau Groom Lake, dinamai sesuai dengan dataran garam yang terletak di sebelah lapangan terbangnya.

Area 51?

Baca juga  Bima Dan Ayu Meninggal Arwahnya Di Kutuk, Mbah Mijan: Itu Nyata!

Asal usul nama “Area 51” tidak jelas. Ada spekulasi menyebutkan bahwa nama Area 51 tersebut berasal dari penomoran Energi Atom (AEC). Teori lain mengatakan CIA mengklaim bahwa nama Area 51 berasal dari penunjukan petanya.

Bagaimana Semuanya Dimulai

Area 51 memperoleh ketenaran semalam di bulan Juli 1947, ketika tajuk utama halaman depan Roswell Daily Record mengumumkan, “RAAF Menangkap Piring Terbang Di Peternakan di Wilayah Roswell.” Militer AS mengklaim bahwa benda yang tidak dikenal itu hanyalah balon cuaca. Namun, banyak pecinta teori konspirasi tidak yakin. Mereka mengatakan bahwa itu adalah pesawat ruang angkasa alien.

Area 51 Viral

Meskipun terjadi tabrakan balon pada tahun 1947, daerah itu tidak dikenal secara luas selama empat puluh tahun ke depan.Teori konspirasi tentang tempat ini baru mendapat dukungan pada akhir 1980-an.

Baca juga  5 Misteri Arkeologis yang Berhasil Dipecahkan

Pengunjung Tidak Diizinkan Masuk

Area 51 terletak lebih dari 120 mil barat laut Las Vegas yang dibatasi untuk umum dan memiliki penjaga bersenjata yang berpatroli di sekeliling tempat itu selama 24 jam.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.