Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Perjalanan Karir Pencipta One Piece, Eiichiro Oda Bermula Sebagai Asisten Mangaka SamuraiX

2 min read
Perjalanan Karir Eiichiro Oda

Perjalanan Karir Eiichiro Oda

Sharing is Caring

Siapa sih yang gak tau One Piece atau mangaka dari cerita bajak laut tersebut? Yups, Eiichiro Oda adalah pencipta karakter Luffy dan karakter-karakter dalam One Piece.

Lelaki kelahiran Kumamoto tahun 1974 ini merupakan salah satu mangaka yang sangat terkenal di jepang, bukan hanya di jepang mungkin di seluruh dunia. Sejak manga ciptaannya yang bercerita tentang perjalanan kru bajak laut Topi Jerami mendapat respon positif dari penggemarnya di seluruh dunia. Berbagai penghargaan lokal maupun internasionalpun sudah di raih olehnya.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Eiichiro Oda juga pernah menjadi seorang asisten dari mangaka Samurai X, Nobuhiro Watsuki. Dari sinilah karir Oda bermula, selepas manga ciptaannya sendiri di terbitkan.

Baca juga  Fakta Unik One Piece 962, Awal Mula Kejayaan Oden

Sebagai mangaka pendatang baru, dengan karya pertamanya WANTED! Ia telah meraih penghargaan Tezuka Awards, sebuah ajang penghargaan yang namanya diambil dari Osamu Tezuka, pengarang Astro Boy dan Kimba the White Lion. Nama Osamu Tezuka sudah tidak asing lagi bagi para mangaka pasalnya ia adalah pencetus komik bergaya jepang (Manga), dan dikenal juga sebagai Bapaknya Manga. Inilah yang membuat nama Eiichiro Oda bertambah populer sebagai seorang mangaka.

Dari cover nya, kita sepertinya mengenal karakter-karakternya ya? Karakternya memang terlihat sangat mirip dengan beberapa anggota kru Topi Jerami, seperti, Luffy, Nami dan Zoro. Manga WANTED! ini menceritakan tentang Bounty Hunter yang sedang memburu kriminal dengan harga buronan tinggi. Layaknya Zoro pada saat belum bergabung dengan Kru Topi Jerami, ia dikenal sebagai Zoro Si Pemburu Bajak Laut.

Baca juga  4 Pahlawan Palsu yang ada di Anime

Wanted! adalah kumpulan manga pendek yang terbagi menjadi 5 cerita. Kisah pertama berjudul Wanted, kisah kedua berjudul Present of Future from God,kisah ketiga berjudul Ikki Yako, kisah keempat dengan judul Monster.

Kisah kelima, yaitu Romance Dawn, berkisah tentang Monkey D. Luffy seorang manusia karet akibat memakan buah Iblis gomu gomu yang berkelana dengan niat menjadi bajak laut. Ditengah perjalanan ia bertemu dengan bajak laut kejam bernama Shupill segi enam yang konon mempunyai kekuatan gaib. Luffy yang awalnya enggan berurusan dengan Shupill akhirnya turun tangan setelah melihat Shupill melukai seorang gadis dan burung kesayangannya.

(Visited 157 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.