Tue. Jun 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Asal Muasal Mariejoa, Tanah Suci Kaum Naga Langit

2 min read
Asal Muasal Mariejoa

Asal Muasal Mariejoa

Sharing is Caring

Mariejois atau Mariejoa adalah sebuah kota suci atau biasa disebut tanah suci yang terletak di atas Red Line. Tanah suci ini dihuni oleh kaum bangsawan atau biasa di kenal dengan sebutan kaum Naga Langit alias Tenryubito. Tidak sembarang orang bisa tinggal disini, karena yang bisa tinggal disini hanyalah kaum bangsawan dunia yang kebal terhadap hukum saja, salah satunya adalah Saint Roswald. Di tanah suci ini juga menjadi tempat dimana Gorosei berdiskusi membicarakan pemasalahan internasional.

Mariejois juga mempunyai sejarah yang sangat panjang. Ceritanya kurang lebih seperti ini, dahulu tepatnya sekitar 800 tahun yang lalu 20 raja dari 20 kerjaaan di penjuru dunia berkumpul di pusat dunia dan menciptakan sebuah kesepakatan yang sangat besar. Itulah saat dimana Pemerintahan Dunia dan para keluarga kerajaan memutuskan untuk mengambil keluarga mereka untuk menetap di Mariejois. Raja raja tersebut pergi tanpa “kesetiaan” meninggalkan kerjaan yang mereka pimpin.

Baca juga  Bukan Teleportasi! Inilah 5 Ninja Tercepat di Anime Naruto! No 1 Bukan Naruto!

Tentu saja kerajaan kerajaan yang mereka tinggalkan akan memilih raja mereka yang baru. Dan “kesetiaan” yang baru tercipta. Hanya Nefertari Cobra dari Arabasta yang menolak kesepakatan besar tersebut. Jadi sebenarnya hanya 19 raja dari 20 kerajaan yang bersedia untuk tinggal di Mariejois. Itulah sebabnya Mariejois disebut tanah suci. Karena tanah ini dihuni oleh para keturunan kerajaan dan membuat pemerintahan dunia maka mereka menyebut diri mereka sebagai “Sang Pencipta”.

Dan saat ini Tanah Suci Mariejois menjadi ibukota dari pemerintahan dunia dan berfungsi sebagai jalan utama bagi seseorang untuk masuk ke wilayah lain. Tetapi rute ini tidak terbuka untuk umum dan hanya terbuka untuk orang-orang seperti kaum bangsawan, marinir dan para agen pemerintah dunia saja.

Baca juga  5 Anime dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Tempat ini juga berfungsi sebagai markas besar pemerintahan dunia. Bahkan tempat ini juga menjadi tempat dimana raja-raja dari penjuru dunia bertemu untuk membahas tentang permasalahan internasional. Pertemuan ini dinamakan REVERIE, Pertemuan yang diadakan 4 tahun sekali dan diadakan secara rutin disini.

Dari fakta-fakta tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa tanah suci Mariejois adalah tempat tinggal para keturunan raja-raja asli yang dahulunya benar-benar menjadi raja di kerajaan yang mereka pimpin. Sedangkan para raja yang sekarang berkuasa di daerahnya saat ini hanyalah raja yang baru yang dipilih oleh rakyatnya dan disaat yang bersamaan “kesetiaan baru” pun tercipta.

Kecuali kerajaan Arabasta karena keluarga Nefertari menolak untuk tinggal di Mariejois dan lebih memilih untuk tinggal di Arabasta bersama rakyatnya. Sebagai contoh kerjaan Dressrosa yang dipimpin oleh Raja Riku. Dia adalah Raja yang dipilih oleh rakyatnya dengan kesetiaan baru di Dressrosa. Sedangkan raja terdahulu yang pergi ke Mariejois dan meninggalkan kesetiaanya dahulu bernama Don Quixote.

Baca juga  5 Anime Lawas yang di Remake, Jadi Lebih Detail!
(Visited 249 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.