Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Idol Wanita Yang Memilih Keluar Dari Kehidupan K-Pop Dan Memilih Untuk Hidup Normal

3 min read
Idol Wanita Yang Keluar

Idol Wanita Yang Keluar

Sharing is Caring

Hidup sebagai idol K-Pop memang hebat dan semua orang menginginkan hal tersebut, akan tetapi semua orang merasakan hal tersebut, termasuk beberapa idol. Mereka terpaksa harus meniggalkan panggil idol dan memutuskan untuk tidak lagi menjadi idol karena berbagai alasan mereka sendiri dan mereka lebih memilih untuk menjalani kehidupan normal orang biasa. Meskipun idola-idola ini telah meninggalkan panggung, penggemar terus mengirim dukungan dengan cara mereka. Berikut adalah 7 idol wanita yang memilih untuk keluar dari kehidupannya k-pop dan memilih untuk hidup normal sebagai orang biasa.

1. Kim Sung Hee (Mantan KARA)

Kim Sung Hee memulai debutnya dengan KARA pada tahun 2007 dan ikut berpromosi selama satu tahun dengan grup sebelum berhenti pada tahun 2008. Dia adalah vokalis yang hebat, tetapi memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya dan meninggalkan industri hiburan sepenuhnya. Sejak itu, publik menerima berita pernikahannya pada tahun 2011. Pada bulan Januari 2018, ia muncul sebentar di sebuah film dokumenter yang membahas tentang suaminya yang dipenjara karena menolak untuk menjalani wajib militer.

Baca juga  Jerinx SID Kembali Serang Via Vallen, Sampai Tega Sebut Begini

2. Sunye (Mantan Wonder Girls)

Sunye memulai debutnya dengan Wonder Girls pada 2007 dan memutuskan untuk keluar dari grup pada 2015. Sunye adalah anggota idol girl grup pertama yang menikah saat berpromosi, pada tahun 2013. Dia juga yang pertama menjadi idol yang hamil dan melahirkan sementara masih tetap aktif dalam anggota girl grup. Meskipun kontroversial, Sunye berhasil melewati pernikahan dan melahirkan anak, tetapi tidak bisa menghindari kritik ketika dia mengumumkan pada tahun 2014 dia tidak akan kembali ke dunia hiburan dan akan fokus pada pekerjaan misionaris. Pada 2015, dia telah keluar dari grup dan melahirkan bayi keduanya. Sunye muncul di Stranger dan berbagi pandangan sekilas tentang kehidupannya di AS sebagai istri dan ibu.

3. Hong Yoo Kyung (mantan A Pink)

Hong Yoo Kyung memulai debutnya dengan Apink pada tahun 2011 dan berpromosi dengan grup tersebut sampai tahun 2013. Dua bulan setelah ia diterima di Universitas Chung Ang, ia mengumumkan akan keluar dari tim dan fokus menyelesaikan pendidikannya. Berita mendadak dia keluar dari tim mengejutkan para penggemar. Pada bulan Februari 2018, ia lulus dari universitas, mencapai tujuan yang ia inginkan. Dia terlihat bergaul dengan anggota A Pink lainnya seperti yang diposting di Instagram anggota Eunji. Fans berkomentar bahwa senang melihat mereka masih berteman.

Baca juga  Akibat Kontroversi Manipulasi Suara, Netizen Meminta X1 Dibubarkan?

4. Choa (mantan AOA)

Choa memulai debutnya dengan AOA pada tahun 2012 dan secara resmi keluar dari grup pada tahun 2017. Dia awalnya menyatakan perlu istirahat sejenak dari promosi dengan anggota grup lainnya karena kondisi kesehatan seperti insomnia dan depresi. Agensi kemudian mengkonfirmasi bahwa Choa telah meninggalkan AOA untuk selamanya.

5.Yulhee (Bekas LABOUM)

Yulhee memulai debutnya dengan LABOUM pada tahun 2014 dan berpromosi dengan grup tersebut hingga 2017 tak lama setelah rumor kencannya dengan Minhwan dari FTISLAND. Agensi menyatakan bahwa Yulhee tidak berniat kembali ke industri hiburan, jadi penggemar percaya dia telah kembali ke kehidupan normal. Pada tahun 2018, Minhwan dan Yulhee mengumumkan rencana pernikahan mereka dan sejak itu muncul di beberapa variety show Korea.

Baca juga  14 Idol K-Pop Pria ini Sangat Disukai karena Visual Menggemaskan Mereka Seperti Hamster?

6. Jisoo (mantan TAHITI)

Jisoo memulai debutnya dengan TAHITI pada tahun 2012 dan tetap menjadi bagian dari grup sampai ia mengumumkan cuti resminya pada tahun 2017. Dia mengatakan sedang berjuang melawan gangguan panik dan depresi sebelum akhirnya ia keluar dari grup.

7. Eunjin (mantan DIA)

Eunjin memulai debutnya dengan DIA pada tahun 2015 dan tetap bersama kelompok itu sampai dia mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan grup dengan surat tulisan tangan pada bulan Mei tahun 2018. Sepanjang awal tahun 2018, Eunjin tidak terlihat aktif mempromosikan dengan grup tersebut dan membuat penggemar bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi dengan kesehatannya. Dalam surat tulisan tangannya, Eunjin menegaskan bahwa dia tidak sehat sejak 2017 dan bahwa dia ingin keluar dari tim dan kembali menjalani kehidupan normal. Sejak itu, Eunjin telah menjadi interaktif di akun Instagram-nya di mana ia berbagi gambar hidupnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.