Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Heboh, 16.000 Cuitan Di Twitter Gunakan Tagar #BriziekTebarHoax

1 min read
Tagar #BriziekTebarHoax

Tagar #BriziekTebarHoax

Sharing is Caring

Tagar #BriziekTebarHoax menjadi trending topic di media sosial Twitter. Saat ini, sudah ada 16 ribu cuitan yang menggunakan tagar tersebut.

Diketahui, tagar #BriziekTebarHoax menarasikan soal pencekalan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang dianggap ‘hoaks’ oleh netizen.

FPI bersuara

Juru bicara FPI, Slamet Ma’arif menanggapi munculnya #BriziekTebarHoax yang menjadi trending topic di Twitter. Slamet mengatakan tagar tersebut hanya disuarakan oleh kelompok yang membenci Habib Rizieq.

“Pastilah itu dari kalangan yang tidak suka dengan beliau (Habib Rizieq) dan tidak ingin beliau kembali ke Indonesia,” kata Slamet, seperti yang dilansir di detik.com (21/11/19).

Slamet menegaskan surat pencekalan yang sempat ditunjukkan langsung oleh Habib Rizieq adalah bukti nyata, bukan hoaks. Menurutnya, yang betul-betul menjadi ‘bukti’ (atau fakta) saat ini adalah Imam Besar FPI itu belum bisa pulang ke Indonesia.

Baca juga  Terungkap Ini Dia Tampang Syahril Alamsyah Pelaku Penyerang Wiranto

“Buktinya sudah dilihatkan, sudah diviralkan dan bukti nyata. Saya sendiri ketika disodorkan memang diperlihatkan surat cekal itu. (Jadi) yang hoaks yang mana? Buktinya ada. Dan buktinya sampai sekarang (Habib Rizieq) belum bisa pulang,” tegas Slamet, seperti yang dilansir di detik.com (21/11/19).

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.