Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Baru 6 Aktor Ini Yang Sukses Jadi Pemeran James Bond 007 Sepanjang Masa

3 min read
Aktor Pemeran James Bond

Aktor Pemeran James Bond

Sharing is Caring

Ketika penulis novel detektif asal Inggris ini menciptakan tokoh satu ini, dia tidak pernah menyangka karakter mata-mata fiksi ciptaannya itu akan menjadi tokoh terlaris dalam film dan novel sepanjang masa.

Karakter ini muncul dalam dua belas novel dan dua koleksi cerita pendek dalam versi original kemudian digunakan dalam media film terlaris dan tersukses di seluruh dunia hingga sekarang.

James Bond, Agen 007 atau JB adalah karakter fiksi yang diciptakan tahun 1953 oleh seorang penulis Inggris bernama Ian Fleming. Sejak film pertama ‘Dr. No’ yang dirilis pada 1962, pemeran tokoh fiksi Film James Bond tercatat sudah 6 karakter diluar novel, sandiwara radio dan film TV.

Di dalam film peran James Bond selalu identik dengan pria tampan, simpatik, flamboyan, sedikit konyol dan tidak ketinggalan yaitu digilai para wanita cantik serta menggunakan gadget teknologi tercanggih di jamannya.

Baca juga  Merasa Umur Bertambah Zaskia Gotik ingin Segera Mendapat Pasangan untuk Menikah

Siapa saja aktor yang pernah memerankan tokoh ini dalam film, simak disini.

1. Sean Connery

Aktor asal Skotlandia ini pernah berperan sebagai agen rahasia Inggris, 007 James Bond dalam tujuh film Bond dalam rentang waktu 1962 sampai 1983. Connery tampil sebagai Bond pertama di ‘Dr. No’ (1962),dilanjutkan dengan ‘From Russia with Love’ (1963),’Goldfinger’ (1964), ‘Thunderball’ (1965), dan ‘You Only Live Twice (1967)’. Semua film tersebut sukses di box office. Tahun ini usianya telah menginjak 85 tahun.

2. George Lazenby

George Lazenby tercatat sebagai pemeran James Bond dalam satu judul saja yaitu On Her Majesty’s Secret Service (1969). Karena kegagalan dalam pemasaran film tersebut peran Lazenby diambil alih kembali oleh Connery, karena Lazenby juga tidak terlalu menguasai bahasa inggris dengan asksen British. Dalam hal ini Lazenby adalah kelahiran Australia.

Baca juga  5 Fakta Film Sonic The Hedgehog, Nomor 1 Bisa Bikin Bangkrut!

3. Roger Moore

Roger Moore adalah aktor terlama yang memerankan sebagai agen 007 dengan 7 film yang dibintanginya. Film James Bond yang diperankannya adalah ‘Live and Let Die’ (1973), ‘The Man with the Golden Gun’ (1974), ‘The Spy Who Loved Me’ (1977), ‘Moonraker’ (1979), ‘For Your Eyes Only’ (1981), ‘Octopussy’ (1983), dan ‘A View to a Kill’ (1985). Moore merupakan aktor tertua yang berperan sebagai James Bond. Ia berumur 45 tahun ketika membintangi ‘Live and Let Die’.

4. Timothy Dalton

Timothy Dalton dikenal sebagai salah satu aktor resmi James Bond dalam ‘The Living Daylights’ (1987) dan‘Licence to Kill’ (1989). Banyak pengkritis film mengatakan bahwa Dalton terlalu serius dan tidak ada unsur penyegaran seperti humor dalam film-film yang diperankan oleh Sean Connery dan Roger Moore.

Baca juga  4 Alasan Hollywood Doyan Banget Bikin Film Remake, Nomor 3 Kapitalis Banget!

5. Pierce Brosnan

Aktor sekaligus produser ini tercatat telah empat kali membintangi film agen rahasia tersebut dimulai pada tahun 1997 sampai 2002. Brosnan memiliki perpaduan antara Sean Connery dan Roger Moor dalam memainkan peran James Bond, Ia memulainya lewat ‘GoldenEye’ (1995),’Tomorrow Never Dies’ pada 1997, kemudian dilanjutkan ‘The World Is Not Enough’ (1999), dan ‘Die Another Day'(2002).

6. Daniel Craig

Aktor 47 tahun ini mengawali perannya pada 2006. Daniel Craig sudah memerankan agen Inggris itu sebanyak empat kali di ‘Casino Royale’, ‘Quantum of Solace’, ‘Skyfall’.dan yang terbaru pada tahun ini Daniel Craig tampil keempat kalinya sebagai James Bond dalam film 007 terbaru yaitu, ’Spectre’. Menurut produser film James Bond, Michael G Wilson, Daniel Craig adalah agen 007 favorit penggemar setelah era Sean Connery.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.