Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Pelatih Sepakbola Termahal Saat Ini, No 1 Bukan Guardiola

2 min read

Diego Simeone

Sharing is Caring

Bukan cuma pemain yang merupakan unsur terpenting dalam sebuah tim sepakbola, pelatih atau yang di Eropa sering disebut manager juga perannya sangat krusial bagi tim. Manajer lah yang menjadi nakhoda sebuah tim dan akan di bawa ke mana melalui visi strategi yang dimiliki. Bahkan ketika sebuah tim menuai kegagalan, maka sang manajer lah yang kerap dijadikan kambing hitam. Sama seperti pemain yang di antara mereka punya gaji tinggi, manajer juga demikian. Berikut ini adalah beberapa manajer sepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

1. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Diego Simeone menjadi pelatih Atletico Madrid sejak 2011 dan setelah itu Atletico masuk dalam persaingan dengan rival sekotanya, Real Madrid dan juga Barcelona. Gaji yang diterima oleh Diego Simeone adalah 35,9 juta poundsterling per tahun. Selama melatih Atletico Madrid, Simeone telah mempersembahkan satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Europa, dan dua Piala Super.

Baca juga  Ini Dia Pemain Paling Fenomenal di Piala Dunia, Legenda Abadi Si Tembok Berlin!

2. Ernesto Valverde (Barcelona)

Valverde melanjutkan untuk mengisi kursi kepelatihan Barcelona dengan bayaran yang sangat tinggi. Yaitu 20,2 juta poundsterling per tahun. Ia diharapkan bisa membawa Barcelona sebagaimana yang telah dilakukan oleh Guardiola dan juga Luis Enrique. Walau sedang mengalami penurunan, Valverde telah memberikan sejumlah gelar bagi Barcelona. Dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol telah Valverde persembahkan bagi El Barca.

3. Pep Guardiola (Manchester City)

Manchester City yang begitu berambisi untuk menaklukan Inggris dan Eropa nampaknya memang membuat keputusan yang tepat memilih Guardiola sebagai manajer. Sejak dimotori Guardiola, City semakin perkasa dan telah memenangkan banyak gelar kecuali Liga Champions. Pelatih asal Katalan tersebut mendapatkan gaji sebesar 15,2 juta pounds pertahun sebelum ia menekan kontrak baru pada Mei lalu. Saat ini, masih belum jelas berapa banyak kenaikan gaji yang ia peroleh dari Manchester City.

Baca juga  Kumpulan Pemain Bintang yang Telah Diciptakan Oleh Beberapa Pelatih Top Dunia

4. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Tak bisa dipungkiri jika Zidane adalah salah satu pelatih Madrid tersukses dengan memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun. Zidane hengkang pada 2018 setelah menjuarai UCL yang ketiga. Setelah dua kali memecat manajer, Real Madrid akhirnya kembali memanggil Zidane untuk kembali ke kursi kepelatihan pada Maret lalu. Pada periode keduanya melatih El Real, Zidane mendapatkan gaji sebesar 10,5 juta pounds per musim.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.