Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Top 10 Pemain Dengan Nilai Pasar Tertinggi: Tidak Ada Lagi Nama Ronaldo!

2 min read

Top 10 Pemain Dengan Nilai Pasar Tertinggi

Sharing is Caring

Transfermarkt.com dikenal sebagai situs yang memberikan nilai pasar pada seorang pemain sepakbola. Hasil perhitungan dari situs asal Jerman ini, banyak menjadi standar harga bagi tim-tim untuk membeli dan menjual pemain.

Dari laporan terakhir trasfermarkt.com menempatkan Top 10 pesepakbola dengan nilai pasar tertinggi. Nama bintang muda Paris Saint Germain berada pada peringkat pertama untuk pemain dengan nilai pasar tertinggi. Bintang asal Prancis yang baru berusia 20 tahun ini mempunyai nilai pasar 200 juta euro, atau setara 3,2 triliun rupiah. Masih berusia sangat muda, dan sudah mempunyai kemampuan luar biasa, diyakini sebagai alasan Transfermark menghargai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 dengan nilai tertinggi, seperti dilansir trasfermarkt.com (20/11/19).

Baca juga  Inilah 4 Keuntungan "Besar" PSSI Jika Pilih Tae-yong, No 3 & 4 Harusnya Suporter Sadar ?

Tempat kedua dan ketiga dalam Top 10 Pemain Dengan Nilai Pasar Tertinggi, ditempati oleh Neymar (180 juta euro) dan Mohamed Salah (150 juta euro). Bermain dalam level tertinggi dan masih berada dalam usia emasnya (27 tahun) membuat pemain asal Brasil dan Mesir ini masih sangat tinggi nilai pasarnya.

Sedangkan Sang Mega Bintang Lionel Messi, walaupun sudah berusia lebih dari 32 tahun, tetapi masih mempunyai nilai pasar sama dengan Mohamed Salah, yaitu 150 juta euro, atau setara 2,4 triliun rupiah. Masih konsisten La Pulga menjadi pemain tersubur di Eropa (Top Skor Eropa dan Top Skor Liga Champions) membuat Trasfermarkt masih menempatkan Messi dengan nilai pasar yang sangat tinggi.

Baca juga  Diklaim Cedera, Nekad Bermain Dengan Timnas Portugal: Apa Maumu Ronaldo?

Sementara itu, dalam Top 10 Pemain Dengan Nilai Pasar Tertinggi, tenyata sudah tidak terdapat lagi nama Cristiano Ronaldo. Usia CR7 yang sudah lebih dari 34 tahun dan sudah mulai menurutnya performa Ronaldo dalam dua musim terakhir ini, membuat nilai pasar Peraih 5 penghargaan Ballon d’Or ini, juga menurun drastis.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.