Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Daftar Terkini Gaji Manajer Liga Inggris: Sungguh Malang Nasibmu Klopp!

2 min read

Gaji Manajer Liga Inggris

Sharing is Caring

Kemarin para penggemar Liga Primer Inggris dikejutkan dengan dipecatnya Mauricio Pochettino sebagai Manajer Tottenham Hotspur. Terpuruknya The Lilywhite hingga ke peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga Primer Inggris, diyakini sebagai penyebab dipecatnya manajer yang musim lalu berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke babak final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, seperti dilansir thesun.co.uk (20/11/19).

Tidak sampai satu hari setelah memecat Pochettino, Manajemen Tottenham Hotspur menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer The Lilywhite untuk 3,5 tahun ke depan. Mantan manajer FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United ini, mendapat gaji 15 juta poundsterling, atau setara 285 milyar rupiah per tahun.

Baca juga  Beberapa Waktu ke Belakang Seorang Pep Guardiola Mengakui Hal Menakjubkan Ini!

Dengan gaji 285 milyar rupiah per tahun ini, Jose Mourinho tercatat sebagai manajer dengan gaji tertinggi kedua di Liga Primer Inggris, di bawah gaji Josep Guardiola bersama Manchester City. Guardiola yang telah mempersembahkan 2 tropi Liga Primer Inggris dan 5 tropi lainnya selama 3 musim di Etihad Stadium mendapat gaji 20 juta poundsterling, atau setara 380 milyar rupiah per tahun.

Dari Daftar Top 10 gaji Manajer Liga Primer Inggris, Josep Guardiola dan Jose Mourinho memang jauh diatas rata-rata gaji para manajer lainnya. Bahkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp hanya mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta poundsterling, atau setara 142 milyar rupiah per tahun.

Manajer yang sukses mempersembahkan tropi Liga Champions dan tropi Piala Super Eropa untuk The Red di musim 2018-2019 yang lalu, hanya digaji Liverpool setara dengan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Bahkan dari gaji Pellegrini di West Ham United, Jurgen Klopp hanya lebih tinggi 500 ribu poundsterling saja.

Baca juga  Tidak Ingin Kehilangan Pep Guardiola, Manchester City Siapkan Rencana Jangka Panjang

Melihat pencapaian luar biasa Liverpool dalam dua musim terakhir, memang gaji yang diterima Klopp dari Liverpool sudah tidak sesuai lagi. Bagaimana mungkin Jurgen Klopp yang mampu bersaing ketat dengan Josep Guardiola, tetapi gaji yang diterima Klopp hanya 37% dari yang diterima Guardiola dari The Citizen.

Sungguh malang nasibmu Klopp! Gajimu tidak sesuai lagi dengan prestasi besarmu!

(Visited 53 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.