Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Kota Rahasia Yang Sengaja Disembunyikan Dari Dunia

2 min read
Kota Rahasia Yang Disembunyikan

Kota Rahasia Yang Disembunyikan

Sharing is Caring

Berikut adalah lokasi dari empat kota tersembunyi di dunia.

Hanford / Richland

Terletak di Negara Bagian Washington, ini adalah kota ketiga dan terakhir dari kota-kota rahasia yang berpusat di sekitar Proyek Manhattan. Kota ini fokus pada produksi plutonium dan juga digunakan selama Perang Dingin untuk melanjutkan program nuklir Amerika Serikat. Kota ini unik karena masih digunakan selama Perang Dingin dan merupakan yang paling maju dari tiga lokasi Proyek Manhattan dalam hal kemampuannya menghasilkan listrik.

Wunsdorf

Dengan julukan seperti “Little Moscow” dan “Forbidden City,” Wunsdorf menjadi markas bagi Tentara Merah di Jerman Timur pascaperang. Awalnya digunakan sebagai pangkalan Nazi. Rumah bagi sekitar 60.000–75.000 orang, yang mayoritas adalah tentara, Wunsdorf memungkinkan Uni Soviet memproyeksikan kekuasaan di Jerman Timur selama beberapa dekade.

Baca juga  5 Hal Tentang Waktu yang Tak Banyak Diketahui

Century Camp

Pangkalan AS ini adalah bagian dari operasi militer rahasia yang dikenal sebagai Project Iceworm. Situs, yang terletak di bawah Greenland ini pada awalnya merupakan fasilitas penelitian ilmiah sederhana.

Kota Tertutup

Uni Soviet memiliki banyak kota tertutup seperti Kota 40, meskipun tidak semua terkenal. Kota-kota tertutup bervariasi dalam tingkat kerahasiaan mereka. Beberapa terkenal tetapi memiliki area terbatas untuk rata-rata warga negara, sementara yang lain benar-benar tersembunyi. Beberapa kota normal hari ini dan bahkan dipilih sebagai kota tuan rumah untuk Piala Dunia. Sementara itu, yang lain masih penting untuk keamanan nasional Rusia. Pada tahun 2001, pemerintah Rusia mengakui bahwa setidaknya ada 42 kota tertutup. Ukuran luas Rusia, sifat terpencil pedesaannya, dan rezim tirani Soviet adalah faktor utama yang memungkinkan adanya kota tersembunyi.

Baca juga  Driver Ojol Tercantik Se-Indonesia, Diboncengnya Bikin Jantung Dag Dig Dug Waw!
(Visited 92 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.