Mon. Dec 9th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Lihatlah Data Ini! Ketika Hukum Alam Tidak Berlaku Lagi Bagi Si Robot?

2 min read

cr7

Sharing is Caring

Walaupun sempat diragukan banyak orang kemampuannya sudah mulai menurun di musim ini bersama Juventus, tetapi para dua laga terakhirnya bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mampu membuktikan kemampuannya belum habis.

Pada dua laga terakhir bersama Portugal di kualifikasi grup B Piala Eropa 2020 melawan Lithuania dan Luksemburg, peraih 5 Penghargaan Ballon d’Or ini berhasil menciptakan 4 gol. 3 gol disaat Portugal mengalahkan Lithuania 6-0 dan satu gol disaat Portugal menaklukkan Luksemburg 0-2, seperti dilansir marca.com (18/11/19).

Gol kedua Portugal yang diciptakan Cristiano Ronaldo ke gawang Luksemburg, merupakan gol ke-99 CR7 untuk Portugal, selama 17 tahun karir sepakbola profesionalnya. sedangan untuk tahun ini saja, gol tersebut merupakan gol ke-14 Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2019 untuk negaranya.

Baca juga  Real Madrid 2-2 PSG, Juventus 1-0 Atl Madrid, Inilah Klasemen Terbaru Liga Champions UEFA

Data Statistik diatas memperlihatkan jumlah gol Cristiano Ronaldo dari tahun pertamanya membela Portugal hingga tahun ini, ketika Ronaldo sudah menjadi Top Skor sepanjang masa Portugal.

Statistik di atas menunjukan ternyata tahun 2019 ini, ketika Cristiano Ronaldo sudah berusia 34 tahun, merupakan tahun terbanyak CR7 mempersembahkan gol untuk Portugal. Pencapaian tahun 2019 ini, bisa mengalahkan jumlah gol Ronaldo pada tahun 2016 (13 gol), ketika Portugal tampil sebagai Juara Piala Eropa.

Bahkan jumlah gol Ronaldo untuk Timnas Portugal disaat usianya 34 tahun ini, juga bisa mengalahkan jumlah gol Ronaldo di saat usia emasnya pada tahun 2012 (5 gol), 2013 (10 gol) dan 2014 (5 gol).

Baca juga  Siapa Yang Layak Menggantikan Simon, Ini Dua Pelatih Pilihan Ketua Umum PSSI

Sepertinya bagi seorang Cristiano Ronaldo, hukum alam sudah mulai tidak berlaku baginya. Disaat manusia biasa makin tua makin lemah, Ronaldo justru sebaliknya. Makin tua makin perkasa. Mungkin julukan Robot memang pantas untuk seorang Cristiano Ronaldo, karena robot tidak mengenal usia, dan bagi robot hukum alam memang tidak berlaku.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.