Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Begini Rasanya Saat Bekerja Sama dengan Klopp, Pantas Saja Anak Asuhnya Gemilang

1 min read

jurgenn klopp

Sharing is Caring

Pelatih Elite Development Liverpool, Vitor Matos mengambarkan bagaimana bekerja sama dengan Jurgen Klopp. Dia menjelaskan jika Klopp ialah salah satu pelatih paling istimewa di dunia, yang membuatnya merasa belajar dari yang terbaik.

Menurutnya yang paling istimewa dari Klopp yaitu cara pandangnya. Klopp memang pelatih sepak bola, tapi dia bekerja lebih dari itu. Klopp bukan cuma sekadar melatih tim, dia pun memberi pelajaran kehidupan bagi para pemain.

“Muda dan berpengalaman, Anda jarang menemui pelatih seperti itu. Bekerja bersama dia rasanya seperti belajar langsung dari ahlinya. Saya sangat puas dan senang bisa mendapatkan kesempatan bekerja dengan yang terbaik,” kata Matos di Liverpoolfc.com.

“Bagi saya, cara pandangnya sangat menakjubkan, luar biasa. Umumnya kita berkata karakter tim adalah karakter pelatihnya dan kita bisa melihat dampak Jurgen pada segala hal dalam klub,” imbuhnya.

Baca juga  3 Musim Terburuk Persib Di Liga Indonesia, Dua Kali Nyaris Degradasi

Intinya, Klopp tidak hanya memerintah pemain melakukan sesuatu. Dia bahkan mampu menyentuh hati para pemain, membuat mereka melihat sesuatu dari sudut pandang yang sama.

“Pelatih yang hanya memahami sepak bola sebenarnya tidak memahami apa pun tentang sepak bola. Jurgen contoh yang sempurna untuk itu,” lanjut Matos

“Caranya menjelaskan gagasan sebuah permainan, semua prinsip taktik, tentang organisasi tim dengan hasrat dan dengan cinta sungguh luar biasa, sebab itulah yang membuat Anda memahami cara bermain yang dia inginkan.”

“Rasanya luar biasa bekerja dengan dia,” pungkasnya.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.