Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

37 Tahun Menghilang Pesawat Ini Tiba-Tiba Muncul Kembali ! Hoax atau Fakta ?

2 min read
Pesawat Muncul Kembali

Pesawat Muncul Kembali

Sharing is Caring

2 Juli 1955, penerbangan Pan America 914 mengudara dengan jalur New York-Miami, Florida. Kondisi awal penerbangan cukup bagus, cuaca cerah, dan tidak ada tanda-tanda bahwa pesawat memiliki kerusakan.

Selang 3 jam, pesawat yang berisikan 4 orang kru kabin dan 57 orang penumpang tersebut belum kunjung sampai di Miami. Radae menara kontrol di Miami tidak melihat tanda-tanda pesawat tersebut. Mereka pun menghubungi pihak bandar udara New York, dan mereka pun kaget, karena ketika di New York tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan.

Setelah kejadian tersebur, tim pencari dikerahkan untuk menyisir jalur penerbangan New York-Miami. Mereka pun tidak mendapatkan apa-apa. Alhasil mereka kembali pulang tanpa membawa bukti apapun. Kasus tersebut dinyatakan selesai dan pesawat dianggap HILANG.

Baca juga  Indonesia Positif Terjangkit Corona, Ini Himbauan Anies Baswedan untuk Warganya

Pihak keluarga pun menanyakan hal ini kepada pihak maskapai, tapi apa mau dikata mereka tidak bisa memberikan jawaban karena mereka pun tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.

37 tahun Pan Am 914 dinyatakan hilang. 9 September 1992 di Caracas, Venezuela. Ketika itu ada seorang pengawas lalu lintas penerbangan yang bernama Juan de la Carte sedang asik memantau radar dan meminum segelas kopi. Tiba-tiba, ia melihat kejadian yang tak wajar. Di radar terlihat sebuah pesawat entah dari mana datangnya.

Juan pun mengecek sistem navigasu tersebut karena ditakutkan ada kerusakan. Setelah dicek ternyata tidak ada kerusakan pada sistemnya. Juan pun bersamanya rekannya menyaksikan kejadian tersebut selama 10 menit. Makin kesini pesawat tersebut makin nampak dengan jelas.

Baca juga  5 Trik Mudah Mengetahui Lawan Bicara Sedang Berbohong

Tak lama, pilot pesawat tersebut berbicara melalui radio ke bandar udara Caracas tersebut. Ia bertanya, ‘Dimana kami?’. Juan pun menjawab, ‘Kalian sedang berada dekat dengan bandar udara Caracas’ dan Juan pun menanyakan tujuan penerbangan tersebut. Sang pilot terdiam sekejap dan menjawab, ‘Kami Pan Am 914 berisi 4 anggota kru kabin dan 57 penumpang penerbangan dari New York-Miami’. Sontak hal itu membuat Juan dan seisi ruangan pengatur lalu lintas kaget.

Pasalnya penerbangan tersebut bergeser sejauh 1100 km dari tempat tujuan. Lalu sang pilot melanjutkan lagi, ‘Kami dijadwal sampai pada pukul 9:55 tanggal 2 Juli 1955’. Juan dan teman-temannya kaget bukan main dan menganggap bahwa pilot tersebur gila. Tapi Juan meminta pilot tersebut untuk landing, dan ia mengirimkan transportasi untuk menjemput pesawat tersebut.

Baca juga  5 Fakta Tentang Seks yang Tidak Pernah Kita Ketahui Sebelumnya

Sesaat setelah landing, Juan pun bertanya, ‘Apakah kalian tahu bahwa ini tahun 1992?’ sontak sang pilot pun kebingungan. Ia pun lalu berkata kepada penjemput mereka, ‘Jangan mendekat, kami akan pergi sekarang juga!’. Sang pilot pun segera lepas landas dan tancap gas. Selang beberapa menit, pesawat tersebut pun hilang kembali.

(Visited 1,498 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.