Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ponsel Tiba-tiba Tidak Mau di Charge, Lakukan 6 Trik Ini

2 min read
Ponsel Tidak Mau di Charge

Ponsel Tidak Mau di Charge

Sharing is Caring

Smartphone kini telah menjadi perangkat yang selalu menemani aktivitas kita sehari-hari, dari bangun hingga tidur.

Terkadang kita tidak sadar bahwa kita menggunakan smartphone tanpa henti. Mengingat bahwa semuanya dapat dilakukan pada smartphone. Misalnya, mengobrol, mengirim email, dan menonton film.

Biasanya masalah akan terjadi ketika smartphone mati. Jika tiba-tiba daya tidak mau terisi ketika di-charge. Bagaimana cara mengatasinya?

Untuk itu, simak ulasan singkat dari enam (6) trik berikut untuk mengatasi ponsel cerdas Anda yang tidak ingin di Charge:

1. Restart Ponsel

Mematikan dan memulai kembali atau memulai ulang ponsel adalah salah satu langkah yang cukup efektif dalam membersihkan cache yang terakumulasi dalam RAM. Bisa jadi ponsel cerdas Anda tidak ingin mengisi daya karena cache menumpuk.

Baca juga  IPad Terjangkau Dengan Layar 10,2 ” Akan Segera Diluncurkan

2. Kalibrasi Baterai

Pernahkah Anda mengalami ketika baterai ponsel Anda bertambah setelah di restart? Nah, Anda bisa mengkalibrasi baterai untuk merangsangnya agar kembali ke siklus awal.

3. Periksa Adaptor Charger

Selain langkah-langkah tadi, Anda dapat memeriksa adaptor pengisi daya ponsel Anda. Kami merekomendasikan menggunakan adaptor yang merupakan bawaan dari ponsel cerdas Anda.

4. Periksa Port USB Smartphone

Nah, port USB umumnya menjadi pokok masalah smartphone kamu tak mau terisi daya. Lubang port USB memang kecil, namun kita sering abai terhadap elemen kecil ini. Port USB rusak jika kamu terlalu cepat mencabut kabel.

Ketika port USB disetujui, kamu bisa mendorong kabel charger-mu dengan benda kecil, seperti tusuk gigi atau lidi. Biasakan pula untuk membersihkan port USB agar tidak berdebu.

Baca juga  Baru Rilis Xiami Mi A3 Jadi Ponsel Paling Trending Di Minggu Ke 29 Mengalahkan Galaxy A50

5. Sumberdaya

Anda harus memastikan bahwa sumber daya untuk mengisi daya baterai ponsel cerdas juga memadai. Jika daya lebih rendah dari daya pada adaptor Anda, ponsel cerdas Anda tidak akan dikenakan biaya.

6. Gunakan Pengisi Desktop

Ada ide lain yang bisa Anda coba atasi ini, menggunakan charger desktop. Apakah Anda masih ingat jenis pengisi daya ini?

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.